Wisata Kuliner Bogor yang Wajib Di Coba (part 2)

0
45
Wisata Kuliner Bogor yang Wajib Di Coba – Bogor terkenal dengan julukan sebagai Kota Hujan di Indonesia, karena curah hujan yang tinggi dan intensitasnya juga tinggi. Karena kota ini lembab dan sering turun hujan, tidak heran kalau ada banyak tanaman atau tumbuhan yang hidup dengan indahnya di Bogor.

Ada banyak tempat wisata di Bogor yang menarik untuk kita kunjungi, selain itu, Bogor juga memiliki banyak tempat makan yang enak dan patutu kita coba. Sebelumnya kita sudah jalan-jalan keliling Bogor untuk menikmati objek wisata yang ada. kali ini kita akan makan-makan ke tempat wisata kuliner di Bogor yang sayang sekali untuk dilewatkan. 



1). Daiji Ramen

Kuliner asli Jepang ini juga menjadi salah satu tempat yang digemari pelancong yang datang ke Bogor, Daiji Ramen berada di Jl. Pajajaran (tanjakan menuju villa duta).Konsep tempatnya terbagi menjadi dua yaitu berbentuk kedai ramen ala jepang atau resto seperti pada umumnya.

Saran saya sih coba makan di tempat yang berbentuk kedai, karena ornamen dan suasananya dapet banget ala jepang.Tempat yang asik untuk berasama pasangan maupun berasama sahabat. Minum yang ditawarkan juga asyik dan unik.

2). Dillenia Kitchen

Satu lagi kafe yang menjadi tempat wisata kuliner di Bogor yang tidak boleh anda lewatkan, yaitu ‘Dillenia Kitchen’. Kafe ini ada di Jalan Pajajaran no. 25 (Apotik Prima) seberang Hotel Pangrango, Bogor, Telp : 0251- 8384491

Dillenia Kitchen terkenal karena kulinernya yang enak dan sehat, tema yang diangkatnya yaitu Delicious and Healthy Food’. Tidak heran kalau kafe ini cukup berkelas, tapi kalau soal harga, miring kok.

Menu dibandrol seharga 12 sd 18 ribu saja, wah sangat murah bukan, kalau untuk resto yang mengutakana rasa dan kualitas. Bahkan Kafe ini menyajikan makanan dan minuman yang mengutamakan bahan segar, beras yang disajikan adalah beras organik dan tanpa tambahan vetsin/MSG.

Anda juga bisa melihat ‘nutrition fact’ pada setiap menunya, seperti kalori, karbohidrat, lemak, serat dan protein. Cocok buat kamu yang aware sama asupan kamu per hari nya. Terdapat berbagai macam menu di resto ini seperti Baked Rice (Salmon Baked Rice, Chicken Baked Rice, Smoked Beef Baked Rice & Mushroom Baked Rice), Mie Ayam topping Beef Burger, Beef Burger Mashed Potato, Nasi Liwet, Nasi Timbel dan masih banyak lagi.

Menu andalannya adalah Baked Rice yaitu nasi panggang yang sudah dibumbui gurih dengan pilihan lauk seperti salmon atau chicken fillet dipadu dengan sayuran segar dan keju mozarella dan keju melt di atasnya.

Dillenia Kitchen berlokasi di Jl. Pajajaran No 54, (Apotik Prima) sebrang Hotel Pangrango Bogor 0251- 8384491

Bagaimana? Anda berminat untuk mampir dan menikmati kuliner yang lezat dan sehat disini, rekomended deh.

3). Kedai Soto Ibu Rahayu

Bagi anda pecinta soto, silahkan datang ke Kedai Soto IbuRahayu (KSIR) yang ada di Jl. Pajajaran No. 117 (Seberang RS mulia). Aneka soto tersedia disini, seperti Soto Wagyu yang berasal dari daging premium dan Soto Rica-rica yang pedasnya menggoda lidah dipadu dengan pilihan kuah bening yang gurih atau kuah santan kental yang lezat.

Dibandrol dari harga Rp 15.000 – Rp. 48.000 untuk berbagai macam jenis soto, selain KSIR menawarkan sensasi makan soto yang berbeda, fasilitas yang memadai seperti lahan parkir yang luas, mushola, toilet, free wifi dan charger akan menambah kenyamanan kamu menikmati berbagai sajian soto di KSIR.

4). Iga Bakar Jogja

Anda pecinta iga bakar? Silahkan mampir ke  warung iga bakar yang ada di daerah air mancur. Konsep tempat yang ditawarkan menyerupai bangunan ala kompeni belanda. Menu andalannya adalah Iga Bakar. Kalau anda suka pedas, silahkan cobain deh iga bakar super pedas, rasakan sensasinya. Tempat ini cocok untuk berasama keluarga ataupun berpasangan. 1 porsi menu cukup besar, bisa untuk 2 orang.

5). Mie Janda

Mie janda? Wah-wah, aneh-aneh aja namanya ya? Apa khusus buat duda aja ya? Hehe Tempat wisata kuliner yang dilabeli mie janda ini cukup unik dan menarik, sebenarnya singkatan dari “Jawa Sunda”.

Nama menu disini juga unik-unik lo, seperti janda kembang, janda kaya dan lain sebagainya. Untuk rasa yang ditawarkan juga bervariasi.

Mie satu ini sudah cukup terkenal hingga di liput berbagai stasiun televisi swasta. Penasaran ingin mencobanya? Mie Janda sudah banyak membuka cabangnya, silahkan berkunjung ke Ruko Bojong Depok Baru (Gaperi) blok CM no 7.

6). Bebek H. Slamet

Kalau suka masakan yang diolah dari bebek, silahkan datang ke tempat H. Slamet. Bebek goreng H. Slamet sudah berpengalaman dari tahun 1986 hingga sekarang menyediakan panganan bebek goreng berkualitas. Tidak perlu di ragukan lagi mengenai cita rasanya. Alamat Bebek Goreng H. Slamet di Jalan Jenderal Sudirman No. 64.

7). Resto Cimory

Satu lagi tempat makan yang bisa anda singgahi yaitu Resto Cimory. Lokasinya ada di Puncak. Cimory diambil dari kependekan kata Cisarua Mountain Dairy, terkenal dengan produk susu sapi dan yoghurtnya ini juga memiliki restoran dengan view yang indah dan menu yang lezat di kawasan puncak Cisarua – Bogor.

Ada dua gerai Cimory Resto di Bogor, yakni Cimory Mountview dan Cimory Riverside. Cimory Mountview menawarkan pemandangan pegunungan, barisan pohon-pohon dan deretan furniture serta  ornamen kayu di setiap sudut resto. Sementara Restoran Cimory Riverside Letaknya di pingir sungai dan bangunannya dirancang tinggi bertingkat.

8). Bebek Pak Ndut

Satu lagi, resto yang menyajikan menu andalan olahan bebek, yaitu Bebek Pak Ndut. Dengan menu andalannya olahan Bebek dengan beragam teknik pengolahan serta sambal nya yang bikin nagih. Konsep dari tempat ini bisa untuk lesehan, saung, dan meja. Selain menyuguhkan olahan bebek,

Tempat ini menyediakan olahan ayam. Tersedianya lahan parkir yang cukup luas. #kulineRI. Alamat Bebek Pak Ndut di JL. Pemuda, No. 9A, Bogor, tepatnya dekat dengan air mancur, Bogor.

9). Soto Bogor Pak Salam

Satu lagi rekomendasi tempat makan soto di Bogor yang bisa anda coba, yaitu Soto Bogor Pak Salam. Konsep yang ditawarkan oleh Soto Bogor Pak Salam adalah pelanggan bebas memilih sendiri daging atau jeroan yang akan dihidangkan nanti.

Terdapat istilah unik seperti “Calling” untuk meminta nasi tambah atau “distel” untu memilih daging kesukaan pelanggan. Warung ini buka jam 16.30 dan tidak boleh lebih dari jam 19.00 karena biasanya sudah habis saking lakunya.

Setiap sabtu dan minggu biasanya pelanggan dari luar kota berdatangan, berarti untuk rasa tidak perlu di ragukan. Alamat Soto Bogor Pak Salam di Jl. Siliwangi (gang Aut) surya kencana.

10). Baso Setan

Baso setan? Namanya kok serem banget ya. Memang, serem sih kalau kita baru pertama mencobanya, apanya yang serem? Porsinya itu lo, ukuran baksonya super gede. Ga muat sekali makan. Sampai-sampai, untuk menghidangkannya sampai di pisah mangkok antara mie dan baso,

karena ukuran baso nya sampai satu mangkok penuh. Di Bogor terdapat dua tempat Baso Setan, yang pertama itu berada di cimanggu dan dipertigaan taman safari puncak Bogor.

11). Martabak Air Mancur

Martabak memiliki banyak jenis dan rasa, nah kalau anda sedang ada di Bogor, silahkan coba Martabak Air Mancur. Menu andalannya adalah martabak keju. Martabak air mancur selalu ramai saat akhir pekan oleh kendaraan dari luar kota, karena sudah terkenal kelezatannya. Konsep yang di tawarkan pada tempat ini bisa untuk di bungkus ataupun di nikmati langsung di tempatnya.

Tempat yang bersih dan nyaman, cocok sekali untuk menikmati martabak tersebut bersama keluarga. Alamat Martabak Air Mancur terletak di samping Air Mancur Bogor.

12). Toge Goreng Mang Gebro

Kayaknya sih biasa-biasa aja, tapi kita tidak tahu kalau belum mencobanya. Kalau bagi masyarakat Bogor pasti sudah tidak asing lagi dengan kuliner yang satu ini, buat kamu warga luar Bogor, silahkan cobain deh, rasanya pasti mau tambuh, lokasinya ada di Jl Dewi Sartika (pasar anyar).

13). Mie Rampok

Apalagi ini? Mie rampok? Awas kena tangkap polisi nanti. Naman kuliner ini sangat unik sekali, sebenarnya mie rampok adalah singkatan dari Ramen Depok. Mie Rampok ini berisikan mie basah, sayap ayam, daun bawang dan kuah kari. Untuk teman makannya bisa menggunakan kerupuk yang telah di sediakan.

Posisi pertama tempat penjualan mie ini berada didepan Cibinong City Mall, dengan konsep food on the street alias ngemper di jalan. Sedangkan cabangnya terdapat di ruko dekat smp 2 Cibinong.

14). Warung Steak and Shake

WS atau Warung Steak and Shake merupakan salah satu tujuan wisata kuliner di Bogor yang tidak boleh anda lewatkan, konsep tempat yang ditawarkan adalah bangunan tua ala kompeni belanda.

Menu yang dihidangkan selain steak ayam atau daging, terdapat pula nasi goreng atau makanan berat lainnya. Alamat Warung Steak ini berada di  Jl. A. Yani No. 112, Tanah Sareal.

15. Pizza Meteran

Biasanya anda makan pizza ukuran bundar bukan? Gimana kalau pizza panjang yang ukurannya sampai 1 meter? Amazing bukan? Selain pizza meteran yang ditawarkan, tempat ini juga menyuguhkan chicken roast. Konsep tempatnya bergaya ala barat dengan hiasan dinding berupa wajah artis-artis barat.

Tempat yang nyaman untuk kumpul bersama keluarga, teman ataupun buka puasa bersama karena cukup luas serta lahan parkirnya. Alamat Pizza Meteran di Jl. Binamarga (deket barangsiang).

16). Ceker Ranjau

Ada banyak menu ala ceker disini, kalau menu andalannya sih ceker ranjau. Rasa Pedas yang menggigit dari kuah karinya, membuat kamu ingin menikmatinya dengan nasi. Selain ceker ranjau yang rasa pedesnya sakti, adapula ceker krispy, kepala ayam goreng atau ati ampela yang semuanya itu cocok banget di nikmati dengan nasi.

Tempat ini cukup terkenal untuk kalangan para pekerja. Buka dari jam 5 sore hingga jam 9 malam. Alamat Ceker Ranjau ini berada di Jl Jakarta – Bogor (dekat graha cibinong).

17). Sate Sumsum dan Ginjal Sapi Pak Oo

Kalau selama ini anda bisanya makan sate ayam, sate kambing atau sate sapi, bagaimana kalau sate sumsum? Sudah pernah belum, atau sapi ginjal sapi?
Nah, sate yang unik ini bisa anda jadikan sebagai tujuan makan anda bersama orang tercinta kalau sedang berada di Bogor.

Sate disini katanya enak dan mantap sekali, apalagi tekstur daging yang kenyal dan aroma sate harum yang tiada duanya.
Sate Sumsum dan Ginjal Sapi Pak Oo berada di Jl. Surya Kencana No. 193, Bogor, Jawa Barat.Harga yang ditawarkan berkisar Rp. 22.000 rupiah.

18). Kedai Bakso Seuseupan

Silahkan cobain juga bakso seuseupan yang ada di Jl. Bangbarung Raya No. 51, Jawa Barat. Tempat makan satu ini cocok dikunjungi bersama keluarga setelah berjalan jauh. Untuk bersantai dan merilekskan badan. Tempatnya bersih, nyaman, rapih dan luas.

Menu yang disediakan, antara lain; bakso dan mie ayam. Rasa Bakso Seuseupan ini hampir sama tetapi tekstur dagingnnya lebih lembut dan kuahnya sangat harum juga gurih kaldunya terasa banget.
Harga yang ditawarkan Rp. 15.000/porsi.

19). Ayam Goreng Resto Mbok Mberek

Satu lagi resto yang menyajikan makanan yang terbuat dari ayan yang terkenal di Bogor, yaitu Resto Mbok Mberek, pokoknya tidak diragukan lagi kredibilitasnya. Selain tempat yang sangat nyaman, citarasa ayam goreng menu andalan ini lebih gurih, renyah, dan bikin ketagihan. Kriuk-kriuknya cocok menjadi teman makan nasi hangat dan sayur.

Ayam Goreng Resto Mbak Berek berada di Jalan Raya Puncak – Tugu Selatan, Cisarua Bogor.
Harga yang ditawarkan berkisar mulai Rp. 30.000 – Rp. 50.000 rupiah. Buka jam 10.00 – 22.00 Wib.

20). Nasi Uduk Bansus

Saat lapar dimalam hari, anda bisa menyantap Nasi Uduk Bansus. Yang unik, nasi uduk di sini, dihidangkan dengan daun pisang yang berukuran sedang dan ditaburi daun bawang. Aroma nasi uduk di sini sangat khas. Apalagi, ada menu tambahan untuk teman nasi, yaitu sambal kacang dan tentunya Bansus (bandrek susu) yang menghangatkan badan. Nasi Uduk BanSus bisa kamu temui di jalan Pahlawan (dekat Bogor Trade Mall atau Ramayana).