Wisata Jogja Super Hits dan Kece Hutan Pinus Dlingo

0
30
Wisata Jogja – Jogja memang selalu menarik untuk jadi destinasi wisata karena pasti selalu ada objek wisata baru yang seru untuk dicoba. Salah satunya adalah hutan pinus yang ada di Mangunan ini.

sumber :pecintaalam.org
Hutan Pinus Mangunan terletak di Desa Dlingo, Mangunan, Bantul, DI Yogyakarta. Hutan Pinus ini makin populer sebagai lokasi hunting foto bahkan pre-wedding akhir-akhir ini.

Ditempat ini Anda dapat bersepeda ataupun berjalan di bawah teduhnya hutan yang begitu sejuk. Sepeda ontel dapat menjadi sarana unik untuk menikmati keindahan hutan ini. 

a photo by @jhonree via instagram
Dalam setahun belakangan ini hutan pinus ini begitu ramai dikunjungi para wisatawan. Tempat ini mempunyai spot foto yang luar biasa indah. Selain itu kamu bisa sekedar hammocking atau sekedar menghabiskan waktu bersama teman.

Di tempat ini tersedi sewa hammock yang berkisar Rp10.000,- per hammock. Anda dapat menggantungkan hammock di antara pohon-pohon pinus sambil menikmati udara segar hutan pinus yang begitu sejuk. 

a photo by @blekjourney via instagram
Selain itu di tempat ini terdapat panggung alam yang menampilkan kesenian khas bantul. Di tempat ini Anda dapat menyaksikan pertunjukan musik tradisional tabuh Kalantung yang terdapat di dalam hutan pinus ini.

Jarak dari Jogja ke hutan pinus ini adalah sekitar 15,4 km lewat Jl. Imogiri Barat dengan waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan. 

a photo by @pesonajogja via instagram
Untuk memasuki lokasi Hutan Pinus memang tidak dikenakan tarif, hanya parkir untuk sepeda motor sebesar Rp 3.000, mobil Rp 10.000, bus Rp 20.000, serta pre-wedding dan fotografi masing-masing dikenakan biaya sebesar Rp 50.000,-.

Benar-benar pengalaman menarik yang disuguhkan hutan pinus ini. Bisa dibilang hutan ini adalah salah satu tempat terbaik yang amat instagramable di Jogja. 

sumber : blog.reservasi.com