Tempat Wisata di Tulang Bawang yang Paling Menarik Dikunjungi

0
30
Wisata Tulang Bawang – Beribukotakan di kota Menggala, inilah sebuah wilayah kabupaten di Provinsi Lampung yang memiliki potensi wisata yang cukup besar. Kabupaten Tulang Bawang merupakan kabupaten yang kaya sejarah, budaya dan keindahan alam.

Keindahan alamnya tak kalah menariknya dengan kabupaten di sekitarnya. Kuliner, budaya dan karya seni masyarakat tulang bawang juga memiliki citarasa seni yang tinggi sehingga amat layak Anda kunjungi.

Apa saja tempat-tempat yang dapat Anda kunjungi di daerah yang cukup jauh dari kota Bandar Lampung ini. Berikut ulas untuk Anda.

1. Kawasan Wisata Cakat Raya

sumber : @agestiiins via instagram

Kawasan Wisata Cakat Raya dapat menjadi pilihan utama bagi Anda yang berada di Tulang Bawang. Kawasan ini merupakan salah satu tempat rekreasi yang menampilkan pemandangan berbeda di Lampung.

Di taman ini Anda dapat menemukan miniatur Candi Prambanan dan beberapa bangunan rumah adat tradisional. Tempatnya yang berada di ketinggian membuat Anda yang berada di atas tempat ini dapat menikmati pemandangan alam yang begitu luar biasa.

Untuk sampai di lokasi ini Anda harus melewati jalanan yang turun naik. Lokasinya berada di Jalan Lintas Sumatera Kilometer 120, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang. Lokasi ini merupakan satu-satunya taman wisata yang ada di Tulang Bawang.

2. Tugu Nago Besanding

sumber : @agungdprastiyo via instagram

Salah satu landmark yang menjadi kebanggaan masyarakat Tulang Bawang Barat adalah tugu nago besanding. Tugu ini dapat Anda jadikan lokasi foto ataupun bersantai menikmati lalu lalang aktivitas manusia di sekitar tugu.

Tugu ini terletak di Kelurahan Panaragan Jaya, Kabupaten Tulang Bawang Barat. Tempat yang memiliki filosofi an histori bagi masyarakat Tulang Bawang Barat ini dapat menjadi alternatif wisata Anda di Lampung.


3. Masjid Islamic Center Tulang Bawang Barat

sumber : @dwiutari_kusuma via instagram

Mengunjungi tempat ibadah merupakan salah satu hal yang tak boleh dilewatkan jika berwisata. Selain beribadah, beragam khasanah khas wisata religi dapat Anda temukan di berbagai tempat ibadah di Indonesia.


Salah satunya masjid kebanggaan Tulang Bawang ini yang dapat Anda kunjungi.  Masjid megah ini memiliki arsitektur yang sangat unik. Masjid Agung Baitus Shobur dan Sesat Agung Bumi Gayo ini baru diresmikan pada tahun 2016 silam.

4. Kampung Tambak Rawajitu Timur

sumber : @anugrahyuyut1 via instagram

Bagi Anda yang ingin melakukan agrowisata maka Anda dapat mengunjungi Kampung Tambak Rawajitu Timur. Di tempat ini Anda akan melihat betapa besarnya tambak udang yang dimiliki oleh salah satu perusahaan.

Tambak udang tersebut sangat indah dipandang mata dan memberikan kesan berbeda dibanding objek wisata lain. Kecamatan Rawajitu ini merupakan kecamatan paling ujung dari kabupaten Tulang Bawang. Jaraknya dari kota Menggala yaitu sekitar 128 kilometer.

5. Berkeliling Kota Tua Menggala

sumber : @febriorobbano via instagram

Kota Menggala adalah salah satu kota yang penuh sejarah. Berbagai bangunan peninggalan sejarah terdapat di kota ini. Nah, bagi Anda pecinta wisata sejarah, beberapa spot di kota ini dapat Anda jadikan tujuan wisata Anda.


Pelabuhan bersejarah, bangunan tua dan keunikan budaya setempat adalah alasan tepat bagi Anda untuk menjelajahi kota ini. Kota yang indah dan penduduk yang sangat ramah.

Itulah lima tempat yang dapat Anda dikunjungi di Tulang Bawang. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk tetap melestarikan alam Indonesia. Baca juga 7 Tempat Wisata di Lampung Tengah yang Paling Menarik.