Tempat Wisata di Kabupaten Nagan Raya Terbaik Untuk dikunjungi

0
63
Nagan Raya, mungkin nama daerah yang satu ini agak terdengar asing bagi Anda. Ya, kabupaten yang dimekarkan pada juli 2002 silam ini memang bukan salah satu daerah tujuan wisata di Aceh. 

sumber : kluyuranindonesia.blogspot.co.id
Daerah yang memiliki ibukota pemerintahan bernama Suka Makmue ini berjarak sekitar 287 kilometer dari kota Banda Aceh. Waktu tempuh untuk sampai di Suka Makmue dari Banda Aceh sekitar 6 jam.

Nah jika Anda berkunjung ke kabupaten ini, tak ada salahnya Anda singgah di tiga tempat terbaik yang pilihkan untuk Anda.

1. Krueng Isep

Sumber : IG @wisatanaganraya

Menapaki kaki di Nagan Raya amat sayang jika Anda melewati pesona indah Sungai Krueng. Sebuah sungai yang masih alami dan jernih. Pemandian ini selalu ramai dikunjungi di akhir pekan.


Selain menikmati keindahan sungai, Anda dapat melakukan trekking menuju air terjun Krueng Isep. Pemandian ini terletak di i kawasan Gampong Krueng Isep, Kecamatan Beutong, Nagan Raya. Nah, jangan lewatkan tempat indah ini jika Anda berkunjung ke Nagan Raya.

2. Pantai Naga Permai

Sumber : IG @wahyu_ningsih12
Inilah salah satu pantai yang baru-baru ini menjadi destinasi favorit di Nagan Raya. Pantai Naga Permai, sebuah pantai indah yang memiliki pasir cokelat dengan ombak yang mengalun menyambut kedatangan Anda. Selain itu, pohon cemara pantai membuat pantai ini terlihat lebih menarik untuk dikunjungi.

Pantai ini terletak di Gampong Suak Puntong, kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya. Hembusan angin laut nan menyejukkan membuat bersantai di pantai ini begitu nikmat. Apalagi kala senja tiba, pemandangan sunset begitu indah dan tersa romantis di pantai ini.

3. Panorama Puncak Singgah Mata

sumber : kluyuranindonesia.blogspot.co.id

Jika Anda yang gemar memandangi keindahan alam dari ketinggian. Panorama Puncak Singgah Mata adalah salah satu tempat yang amat layak untuk Anda kunjungi di Nagan Raya. 


Dikelilingi bebukitan nan indah dan hutan nan hijau. Keasrian dan keeksotisan tempat ini tak diragukan lagi. Udara sejuk ditemani kicauan burung nan syahdu membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini. Letaknya masih berada dalam satu kecamatan dengan objek wisata Krueng Isep yaitu di kecamatan Kecamatan Beutong.

Bagaimana? keindahan alam Indonesia memang tak diragukan lagi. Pesona indah tersebut hendaknya mampu kita syukuri dengan selalu menjaganya. Salah satunya yang ada di Nagan Raya ini. Sebenarnya masih banyak tempat indah lainnya yang bisa Anda eksplor. Jika penasaran, silahkan kunjungi Nagan Raya.