Telaga Arwana Cibubur Tempat Pavorit Liburan Keluarga

0
28
Telaga Arwana Cibubur Tempat Pavorit Liburan Keluarga – Bagi warga Jakarta Timur dan sekitarnya, nama Kelurahan Cibubur sudah pasti tidak asing lagi bukan? Karena Kelurahan Cibubur yang ada di Kecamatan Ciracas ini memiliki telaga yang menjadi tempat liburan keluarga. 

Nama telaganya adalah Telaga Arwana. Telaga ini menjadi alternatif liburan keluarga yang menarik untuk kita kunjungi. Lokasinya telaga Arwana Cibubur ada di Jalan Jambore 005/006 Harjamukti, Pondon Rangon. Dengan konsep wisata alam, wisata edukasi dan wisata permainan membuat keluarga dan anak-anak betah berlama-lama disini. 

Fasilitas Telaga Arwana Cibubur

Ada banyak wahana liburan di telaga arwana, diantaranya permainan tangkap ikan dengan kolam pemancingan yang cukup besar, arena outbound, taman kebun, saung, kolam renang atau waterpark yang cukup luas, kolam lumpur, motor ATV, bercocok tanam di sawah, paint ball, flying fox dan lainnya. Fasilitas permainan disini aman dan tentunya lengkap.

Pasti seru dan juga menarik liburan di telaga ini. Apalagi kalau liburan bersama anak-anak, mereka pasti kegirangan bermain disini. baik anda yang belum punya anak, liburan berdua juga tidak kalah serunya. Kalau liburan sendiri memang agak ngenes rasanya, makanya segera cari pasangan.

Telaga ini memiliki luas kurang lebih 5 hektar dan dilengkapi dengan banyak faslitas diantaranya arena outbound lengkap dengan segala peralatanya, water park, saung sawah, kolam lumpur, tangkap ikan, motor ATV disertai lintasan yang cukup menantang, hingga wisata tanam padi dan bajak sawah menggunakan kerbau.

Untuk kolam renang di Telaga Arwarna Cibubur ini terdapat 3 buah kolam dengan kedalaman yang berbeda-beda. Pada kolam pertama yaitu yang dekat dengan pintu masuk, memiliki kedalaman hingga 1,2 meter, kolam yang kedua memiliki ukuran yang paling besar.

Di kolam kedua ini terbagi lagi menjadi kolam yang dangkal dan dalam. Sedangkan kolam yang terakhir bisa dikatakan waterpark karena memiliki beberapa fasilitas yang cukup menarik bagi anak-anak. Nah untuk berenang di kolam yang ada di Telaga Arwana Cibubur pengunjung harus membayar tiket sebesar Rp 30 ribu.

Tiket Masuk Telaga Arwana Cibubur

Untuk dapat menikmati berbagai wahana yang ada disini, anda dikenakan biaya hanya Rp. 8.000 saja perorang untuk masuk, kemudian 30.000/orang jika ingin berenang di waterpark Telaga Arwana, Rp 20.000/orang untuk permainan tangkap ikan.

Di telaga arwana Cibubur ini juga ada fasilitas aneka permainan outbound, maka Anda perlu merogoh kocek Rp 30.000/orang, motor ATV Rp 10.000/orang, dan untuk fying fox Rp 80.000/orang. Jam buka untuk wisata Telaga Arwana Cibubur mulai pukul 09.00 pagi sampai 05.00 sore.

Rute Menuju Telaga Arwana Cibubur

Kalau warga Cibubur pasti sudah tidak asing lagi dengan rutenya, kalau dari luar kelurahan Cibubur anda jika menggunakan kendaraan umum tidak sulit. Dari Jalan Raya Bogor ataupun Cililitan, Anda dapat menaiki angkutan umum KWK T16 jurusan Cililitan-Jambore. Dan akan tiba di lokasi wisata Telaga Arwana.

bagi anda yang menggunakan kendaran pribadi maka dapat diakses melalui Tol Jagorawi. Dari pintu keluar tol Cibubur, Anda dapat mengambil jalan ke arah ke Kota Wisata. Ketika menemukan pom bensin Petronas, arahkan kendaraan Anda ke Pondok Rangon, Telaga Arwana Cibubur berada 1 kilometer di dekatnya.

Kuliner Telaga Arwana Cibubur 

Anda tidak perlu repot-repot untuk membawa bekal makan siang, karena di sekitar lokasi objek wisata ada warung makan Mang Engking yang sangat terkenal dengan cita rasanya yang enak. Menu favorit di warung makan Mang Engking adalah udang bakar madu dan Gurami Bakar bumbu cobek.

Menikmati kedua menu andalan tersebut semakin nikmat rasanya, karena dimakan disaung-saung dekat kolam. Bagaimana, anda tidak sabar lagi ingin segera menikmati liburan di Telaga Arwana Cibubur bersama keluarga. Tunggu apalagi, segera siapkan diri dan budget anda.