Tebing Keraton Bandung Tempat Wisata Penomena Alam Eksotis

0
86
Tebing Keraton Bandung – Terkenal memiliki beragam tempat wisata alam khas pegunungan atau dataran tinggi yang menarik karena keindahan serta penomena alam Eksotis di hampir setiap penjuru kawasan Bandung Jawa Barat.

Kota Bandung yang dikelilingi oleh jalur pegunungan ternyata menjadikan Bandung sebagai kota di Indoensia yang sangat spesial. Sebut saja seperti tempat wisata alam bandung bagian barat ada wisata alam khas pegunungan seperti Gunung Tangkuban Perahu.

Dan dusun bambu, atau objek wisata alam di bandung bagian Selatan yang sangat populer dengan Kawah Putih Ciwidey, bahkan wisata alam bandung murah khas pegunungan Bandung Timur seperti Caringin tilu.

Tebing Keraton Bandung

Sementara Wisata Alam Bandung khas pegunungan Bandung Utara diwakili dengan keberadaan Bukit Bintang yang sangat eksotis dan menawan.

Tempat Wisata Baru di Bandung yang sedang hangat-hangatnya menjadi pusat perhatian sekaligus pujian dari kalangan netter pengguna social media seperti Twitter dan Instagram di tanah air bahkan dunia.

Adalah wisata baru Tebing Keraton ? Sudah mengenal sebelumnya nama Tebing di Bandung ini ?

Tebing Keraton Bandung ini juga sering disebut-sebut sebagai salah satu lokasi wisata di Bandung yang sangat kental akan misteri dan juga hal mistisnya.

Sebagai salah satu tempat wisata di Bandung yang murah namun sangat menrik ini, selain terkenal dan populer dengan segala daya tarik keindahan hamparan alam nan hijau seperti hamparan zamrud yang berkilau.

Sehingga semakin hari semakin banyak pengunjung yang sengaja datang ke sini,ternyata Tebing Keraton juga masih diyakini terutama oleh warga masyarakat sekitar memiliki beberapa misteri dan hal mistis yang menyertainya.

Tempat wisata di Bandung barat Tebing Keraton ini sebenarnya mulai mencuri perhatian dan ramai diperbincangan oleh para netter di berbagai Social Media populer seperti instagram, twitter dan juga Facebook dan yang lainnya.

Seperti yang dikemukakan oleh penemu wisata baru di Bandung ini yaitu bpk Asep, berawal ketika di sekitar bulan mei 2014 yang lalu, ada seseorang yang datang ke desa Ciburial tempat lokasi tebing keraton berada, yang kemudian memposting fotonya di twitter dengan latar belakang pemandangan alam yang sangat fenomenal sebuah tebing yang sering juga masyarakat sekitar menybutnya tebing Jontor.

Bbermula dari situlah, beberapa bulan kemudian,dengan semakin Banyaknya pengunjung yang berkunjung kesalah satu Tempat wisata di bandung ini, kemudian mengabadikan petualangan serta pengalamannya berkunjung, kemudian mereka memposting artikel dan mengupload foto-foto keindahan Tebing Keraton ini.

Sehingga dalam kurun waktu yang tak cukup lama, lokasi wisata yang bagi menurut sebagian masyarakat sekitar dibilang masih berbahaya dan misterius ini sangat begitu menjadi Hits dan populer, khususnya bagi para netter dan juga wisatawan yang berkunjung ke sini.

Malahan karena saking populer dan fenomenalnya di dunia maya, terutama media sosial Instagram, Tebing Keraton di dago Bandung ini dijuluki oleh para pecinta alam dunia maya dengan julukan “Tebing Istagram” yang cantik dan eksotik.

Tebing Keraton Bandung

Tebing Karaton di daerah Dago Bandung ini berada pada ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan, sehingga dengan ketinggiannya inilah, dari Tebing Keraton ini, kita dan pengunjung lainnya akan bisa dengan mudah dan jelas menyaksikan hamparan hijaunya pemandangan Tahura Djuanda yang menghampar luas sepanjang mata memandang.

Pemandangan di sini pun akan semakin bertambah eksotis dan romantis, apabila kita datang sebelum matahari terbit atau kira-kira jam 6 pagi untuk menyambut keindahan hamparan pemandangan saat Sunrise.

Pemandangan sunrise atau saat sinar matahari terbit, yang dengan sinarnya menyelisik membuka kabut yang bersembunyi di balik hamparan pepohonan hijau khas Tahura Djuanda memberikan sensasi pagi hari yang sangat eksotis dan romantis.

Sinar matahari yang membelah kabut tercipta laksana busur-busur panah indah yang menusuk bumi yang tercipta diantara kabut tipis, tentunya akan menjadi bukti atau jejak bidikan kamera para fotografer yang dengan sukarela serta sengaja menempuh perjalanan yang cukup sulit dan melelahkan sejak menjelang waktu fajar menuju ke tebing Keraton dago bandung ini.

Pengalaman atau momen spesial yang ditawarkan tempat wisata alam di Bandung ini pun, Tidak hanya di waktu pagi hari dengan momen sunrise nya, Nih momen yang tak boleh anda lewatkan juga adalah saat menjelang sore hari untuk melihat dan merasakan episode Sunset atau saat matahari mau tenggelam.

kita dapat menikmati indahnya langit yang biru dengan warna siluit keemasan yang melingkupi jajaran perbukitan yang dibawahnya terdapat kawasan hijau tahura djuanda.

Bahkan keindahan Tangkuban Parahu yang tampak dari kejauhan pun akan terlihat jelas dan indah ketika disinari cahaya matahari menjelang terbenam. Semua jangan pernah anda lewatkan, Semua keindahan panorama alam di Tebing Keraton ini.

Nama Tebing Keraton menjadi sebuah hal yang fenomenal dan spektakuler di kalangan para netter dan wisatawan baik dari daerah bandung sendiri juga wisatawan luar daerah, karena selain tertarik dengan media pemberitaan juga posrtingan foto-foto yang keren dan luar biasa 

Serta tentunya rasa penasaran yang sangat luar biasa untuk menyaksikan Wisata Alam Bandung yang relatif baru ini dari jarak yang sangat dekat, sehingga mereka memutuskan berbondong-bondong mendatangi lokasi yang berada di kawasan wisata dago Bandung ini.

Ada yang spesial atau cara berwisata yang unik dan berbeda apabila anda datang ke tebing keraton ini, Apabila anda pernah berkunjung ke tempat wisata alam bandung lainnya seperti Bukit Bintang di dago, atau Caringin Tilu di wilayah bandung timur,

Yang mana anda akan disuguhi gemerlap lampu kota metropolitan Bandung yang eksotis dan romantis terutama di senja dan malam hari, maka di Tebing Keraton ini, para pengunjung yang datang ke sini akan disuguhi dengan hamparan pemandangan hijau penuh aura ketenangan serta kenyamanan berupa lebatnya hutan belantara Tahura Djuanda yang begitu spektakuler.

Diawalnya untuk memasuki Tempat Wisata alam di bandung ini sebenarnya tidak ditetapkan besaran harga tiket masuk ke tebing keraton ini, karena pengelolaannya yang dilakukan swadaya masyarakat sekitar lokasi.

Sehingga belum menentukan tarif parkir alias sistem suka rela. Sebelum akhirnya pihak pengelola Taman Hutan Raya Djuanda mengambil alih fungsi ticketing warga sekitar dengan tarif Rp 11.000 / orang dengan uang parkiran Rp 5.000 / orang.

Tebing Karaton sebenarnya adalah lokasi wisata alam bandung yang berada di dalam objek wisata Bandung yang telah populer terlebih dahulu yakni kawasan Taman hutan rakyat Djuanda ( Tahura Djuanda ) di Desa Ciburial Kabupaten Bandung Utara Dago.

Letak persis Tebing Keraton dago bandung ini tepatnya berada di Kampung Ciharegem Puncak (RW 10) Desa Ciburial. Bandung, Jawa Barat.

Momen yang hampir sama dengan saat munculnya sinar matahari pagi atau sunrise di tebing keraton, namun pada saat mulai tenggelamnya matahari ke tempat persembunyiannya, akan ada nuansa yang lain dan berbeda yang akan anda rasakan

Suasana romantisnya alam sekitar tebing yang seperti dihiasi awan kekuningan yang maha indah, disertai dengan mulai turunnya kabut tebal dan tipis yang beriringan, seperti mengantarkan sang surya kembali ke posisinya.