Taman Limo Jatiwangi Tempat Wisata Kekinian di Cikarang

0
57

Taman Limo Jatiwangi Tempat Wisata Kekinian di Cikarang – Meskipun termasuk objek wisata yang baru, namun kamu akan terpesona dengan keindahan alam yang ditawarkan di tempat ini. Tak heran jika menjelang weekend atau hari libur, tempat wisata ini akan ramai dikunjungi.

Meskipun termasuk objek wisata yang baru, namun kamu akan terpesona dengan keindahan alam yang ditawarkan di tempat ini. Tak heran jika menjelang weekend atau hari libur, tempat wisata ini akan ramai dikunjungi.

Taman Limo Jatiwangi Cikarang

Berawal dari keinginan kepala Desa Jatiwangi untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki diwilayahnya, ia lantas berinisiatif untuk membuat sebuah taman yang kemudian diberi nama taman limo.

Lokasi taman limo jatiwangi sendiri cukup dekat dengan kawasan MM2100. Buat yang mengais rezeki disana, kini gak perlu jauh jauh untuk mencari tempat wisata.

Menariknya dalam pembangunan taman tersebut tidak ada campur tangan dari pemerintah, seluruh dana yang digunakan berasal dari swadaya serta dukungan dari beberapa pengusaha disana.

Tempatnya juga cukup instagenic, hal terlihat dari banyaknya foto foto taman limo jatiwangi yang diunggah di sosial media. Tak ketinggalan beberapa fasiitas pendukung seperti gazebo, kantin, playground, tempat ibadah dan toilet juga sudah dibangun.

Masyarakat Bekasi sekarang tidak perlu repot untuk mencari jauh-jauh tujuan wisata menarik hingga keluar kota, begitu pula sebaliknya bagi wisatawan yang kebetulan datang dari diluar kota Bekasi,

Kini kabupaten Bekasi memiliki tempat wisata baru yang tidak boleh diabaikan yakni taman Limo rekreasi keluarga Bekasi. Tidak perlu khawatir walaupun wisata taman Limo tergolong baru, namun dijamin deh kamu akan terpesona dengan panorama alam disuguhkan di destinasi wisata Bekasi ini.

Wisata Taman Limo merupakan wisata mandiri, karena tidak ada sama sekali campur tangan dari pemerintah daerah melainkan pembangunan wisata berasal dari swadaya warga setempat.

Secara garis besar tempatini berupa taman hijau yang ditengahnya terdapat kolam. Bagi yang hobi mancing, bisa memancing di kolam tersebut. Sementara itu disekelilingnya dikemas cukup rapi. Terdapat jalan setapak yang dihiasi dengan bambu untuk berkeliling di area taman.

Berawal dari keinginan kepala Desa Jatiwangi untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki diwilayahnya, ia lantas berinisiatif untuk membuat sebuah taman yang kemudian diberi nama taman limo. Lokasi taman limo jatiwangi sendiri cukup dekat dengan kawasan MM2100.

Meskipun termasuk wisata baru , akan tetapi sudah banyak fasilitas yang bisa dimanfaatkan pengunjung yang datang ke taman wisata ini. Mulai dari gazebo atau saung yang digunakan untuk bersantai,

tempat bermain anak, toilet, mushola, area parkir yang luas, panggung hiburan, hingga tempat kontes burung. Jika kamu hobi memancing, terdapat danau yang berada di dekat wisata.

Wisata Taman Limo yang berlokasi di kawasan Jatiwangi, mampu menawarkan berbagai pemandangan taman yang begitu indah. Disana terdapat banyak taman dan beragam bunga cantik yang sangat memanjakan sejauh memandang.

Tidak hanya itu saja, pengunjung telah disediakan beragam spot foto begitu kece sehingga amat cocok bagi anda yang memiliki hobi foto dan berselfie ria. Biasanya pengunjung yang datang akan membawa bekal dari rumah dan dinikmati bersama di gasebo atau saung yang sudah disediakan di tempat ini sambil menikmati keindahan alam di Taman Limo ini.

Bahkan kabarnya, di Taman Limo ini nantinya akan dibangun sebuah penginapan bagi pengunjung yang ingin merasakan menginap di Taman Limo ini. Namun jika saat ini kamu ingin menginap di sekitara area tersebut, kamu bisa mencoba mencari informasi hotel murah di bekasi.

Salah satu spot favorit bagi para pengunjung ialah terdapat jembatan-jembatan sederhana yang terbuat dari bahan bambu, tempatnya begitu instagenic dan juga terdapat spot foto melihat taman indah dari ketinggian.

Bukti viral destinasi wisata taman Limo, telah banyak foto-foto keren dari wisatawan yang telah berkunjung telah di upload ke berbagai sosial media terutama Instagram.

Taman Limo Jatiwangi Cikarang

Harga Tiket Masuk Taman Limo Jatiwangi Cikarang

Untuk harga tiket masuk ke Taman Limo adalah free atau gratis, pengunjung sama sekali tidak dibebankan biaya sama sekali ketika ingin berkunjung ke Taman Limo. Hanya saja pengunjung dibebankan biaya parkir, untuk motor sekitar Rp 2.000 dan untuk mobil adalah Rp 5.000.

Lokasi Taman Limo Jatiwangi Cikarang

Lokasi wisata Taman Limo Jatiwangi Cikarang ini berada di Jl. Cikedokan-Jatiwangi, Kampung Cibarengkok, Jatiwangi, Cikarang Barat. Lokasi taman wisata ini sendiri tidak terlalu jauh dari kawasan industri MM2100 atau kantor Desa Jatiwangi. Sehingga kamu tak perlu kerepotan saat mencarinya.

Mengetahui lokasi wisata kurang lengkap apabila belum mempelajari rute perjalanannya, oleh sebab itu penting bagi anda untuk mengetahui rute taman Limo Cikarang yakni pertama menuju lokasi dari Cikarang kota melawati jalan raya fatahila,

lurus terus sampai ketemu pertigaan di jalan Imam Bonjol. Apabila sudah ketemu pertigaan tersebut ambil ke arah kiri, lalu ikuti saja jalan tersebut hingga sampai di lokasi wisata.

Wisata Dekat Taman Limo Bekasi

1. Wisata WaterBoom Lippo Cikarang, lokasi wisata di Jalan. Madiun Kav. 115, Lippo Cikarang, Cikarang, Cibatu, Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat 17550. Jaraknya 8,5 kilometer dengan waktu tempuh 24 menit dari lokasi wisata.

2. Wisata Saung Ranggon, lokasi wisata di Saung Ranggon, Cikarang Selatan, Cikedokan, Bekasi, Provinsi Jawa Barat 17530.

3. Wisata Puri Nirwana Waterpark, lokasi wisata di Jl Tugu Ki Hajar Dewantara, Kecamatan, Karang Bahagia, Sukaraya, Bekasi, Jawa Barat 17530. Jaraknya 16 kilometer dengan waktu tempuh 40 menit dari lokasi wisata.

4. Wisata Taman Sehati, lokasi wisata di cikarang setadion wibawa mukti, Sertajaya, Cikarang Timur, Bekasi, Jawa Barat 17530. Jaraknya 18 kilometer dengan waktu tempuh 40 menit.