Spesifikasi Oneplus 6 Diumbar Sang Ceo

0
79

Ilustarsi OnePlus 6. Foto: The VergeIlustarsi OnePlus 6. Foto: The Verge

Jakarta – OnePlus sepertinya tak ingin menciptakan penggemarnya ingin tau dengan spesifikasi OnePlus 6. Setelah memposting konten video teaser di Twitter, sekarang OnePlus membagikan informasi seputar spesifikasi yang diusung.

Informasi ini dibagikan eksklusif oleh CEO OnePlus Pete Lau lewat lembaga resmi OnePlus. Menurut yang dipaparkan oleh Lau, penerus OnePlus 5T ini dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845, chipset yang sama menyerupai digunakan smartphone flagship hari ini, termasuk Samsung Galaxy S9.

Tak hanya itu, OnePlus turut menyematkan RAM 8 GB dan memori internal dengan kapasitas yang sangat besar, ialah 256 GB. Meski begitu, ada kemungkinan ponsel ini bakal hadir dengan varian RAM dan penyimpanan yang lebih kecil, demikian dikutip Gobekasi dari Ubergizmo, Rabu (4/4/2018).

Besaran RAM 8 GB sendiri bukan menjadi hal baru, baik di jagat industri smartphone maupun di perusahaan OnePlus sendiri. Karena sebelumnya di OnePlus 5T, OnePlus juga menunjukkan opsi RAM 8 GB.


Hanya saja, OnePlus sebelumnya tidak pernah menyodorkan kapasitas memori internal 256 GB pada smartphone-nya. Jadi, OnePlus 6 ini akan menjadi yang pertama dalam sejarah penjualan menggunakan memori internal setinggi itu.

Meski memaparkan dapur pacu, sayang OnePlus tidak megumbar informasi lain, menyerupai contohnya kamera. Namun, diperkirakan bakal hadir dengan sistem dual camera menyerupai generasi sebelumnya. Untuk urusan layar pun akan mempunyai poni (notch) menyerupai tren layar kekinian.