Sony Siapkan Smartphone Kamera Ganda Ala Dslr

0
52

Xperia XZ2. Foto: cnetXperia XZ2. Foto: cnet

Jakarta – Sony unjuk gigi di ekspo teknologi dunia Mobile World Congress 2018 di Barcelona, Spanyol. Di ajang tersebut produsen asal Jepang itu memperkenalkan dua smartphone satria terbarunya, Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact.

Namun sayangnya, di ketika sebagian besar produsen smartphone telah mengandalkan kamera ganda, Sony belum juga menyematkannya di Xperia XZ2 yang menjadi smartphone flagship terbarunya.

Sony sepertinya tak mau terburu-buru untuk mengadopsi kamera ganda. Pasalnya sebagaimana dikutip Gobekasi dari Phone Arena, Selasa (27/2/2018), seorang perwakilan Sony gres mengungkap rencana tersebut.

Berdasarkan informasi yang diberikan, nantinya smartphone kamera ganda Sony akan dibekali oleh teknologi Fusion Image Signal Processor. Sesuai dengan namanya, prosedur dari teknologi ini yakni adanya penggabungan data semoga menghasilkan foto yang lebih baik.

Selain itu berkat teknologi Fusion ISP, kemampuan kamera Sony juga dikatakan bakal tangguh di kondisi minim cahaya. Ini alasannya yakni rentang ISO-nya yang setara DSLR yakni 51.200 untuk foto dan ISO 12.800 untuk video.

Sebagai perbandingan, Xperia XZ2 yang gres dipamerkannya pada Senin 26 Februari 2018 kemarin mempunyai rentang ISO sampai 12.800. Ini berarti smartphone dengan kemampuan kamera ganda Sony itu bisa meningkatkan rentang ISO sampai 4 kali dari Xperia XZ2.

Sayangnya untuk ketika ini belum ada detail informasi soal spesifikasi dan megapiksel sensor yang dipakai pada smartphone tersebut.