Si Danau Cantik Ugo Kebanggan Batang Hari

0
85
Wisata Batang Hari – Batang Hari merupakan salah satu kabupaten tertua yang ada di Provinsi Jambi. Batang Hari memiliki ibukota bernama Muara Bulian. Jaraknya hanya sekitar 60 kilometer dari kota Jambi dengan waktu tempuh sekitar satu jam.

sumber : @rahmat_hidayatullah14 via instagram
Meski bukan daerah tujuan wisata seperti Kerinci ataupun Merangin. Ternyata Batang Hari memiliki beberapa tempat yang cocok dijadikan lokasi wisata.

Salah satunya adalah pesona keindahan Danau Ugo yang sangat alami. Danau Ugo terletak di Desa Aur Gading Kecamatan Bhatin XXIV, Kabupaten Batang Hari. Jaraknya sekitar 190 kilometer dari kota Jambi dengan waktu tempuh sekitar 3 jam lebih.

Danau Ugo merupakan sebuah danau dengan luas sekitar 24 hektare dengan kondisi alam amat asri dan hijau. Keindahannya membuat siapa saja terpesona.

sumber : @rahmat_hidayatullah14 via instagram
Sebelum sampai ke lokasi Danau ini Anda akan menemukan jembatan gantung yang juga memiliki view yang tak kalah indah. Lokasi ini sangat cocok untuk Anda jadikan lokasi foto sebelum sampa ke Danau Ugo.

Keramahan masyarakat sekitar akan begitu terasa ketika menginjakkan kaki di Desa Aur Gading. Oleh masyarakat setempat, Danau Ugo sangat dijaga keasriannya karena dipercaya sebagai pemandian para bidadari. Berenang di danau ini merupakan aktivitas yang amat menarik.

Airnya yang jernih dan alamnya yang hijau akan memberikan suasana relaks seperti yang Anda rasakan ketika berwisata ke danau lainnya di Indonesia.

sumber : @rahmat_hidayatullah14 via instagram
Memang dari segi fasilitas tempat ini masih terbilang sangat minim. Tak ada penginapan, tempat makan ataupun fasilitas lainnya yang menunjang aktivitas wisata Anda. Walau begitu, kealamian tempat ini akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi Anda.

Bagi Anda yang ingin kemah, maka di sekitar Danau Ugo dapat Anda jadikan salah satu lokasi camping ground yang amat menarik. Selain itu, Anda dapat menikmati keindahan danau ini dengan menggunakan rakit ataupun perahu masyarakat setempat.

Meski belum banyak yang tahu, Danau Ugo merupakan salah satu karunia Tuhan yang harusnya kita syukuri dan jaga. Untuk itu, ayo kunjungi Si Danau Cantik Ugo kebanggan Batang Hari ini.