Samsung Pamer Ponsel Tangguh Dapat Walkie Talkie

0
61

Foto: WinfutureFoto: Winfuture

Jakarta – Selain duo Galaxy S9, Samsung rupanya membawa ponsel gres lainnya di perhelatan Mobile World Congress 2018. Ponsel tersebut tangguh alasannya yaitu diperuntukan bagi polisi, militer dan pemadam kebakaran.

Mungkin alasannya yaitu tidak akan dijual bebas, vendor asal Korea Selatan itu tidak menawarkan nama pada ponsel ini. Mereka hanya menyebut PS-LTE. PS sendiri merupakan Public Service.

Saat dikulik ponsel ini mempunyai instruksi SM-G888. Kode ini sendiri sempat bocor belum usang ini. Lucunya banyak yang menerka itu yaitu ponsel lipat yang akan dikeluarkan Samsung. Ternyata dugaan salah, SM-G88 tampil menyerupai umumnya smartphone yang ada di pasaran.

Tapi Samsung membekali bodi ponselnya ini dengan lapisan khusus. Sehingga desainnya terlihat kokoh dan diklaim tahan akan segala benturan. Dibuat berbasis Galaxy S7, ponsel ini juga mengantongi akta IP67 yang artinya tahan abu dan air.

Samsung Pamer Ponsel Tangguh Bisa Walkie TalkieFoto: Winfuture

Sejumlah tombol khusus pun diberikan ponsel ini. Di bab atas bodi ada tombol untuk keadaan darurat. Lalu di sisi kiri bodinya terdapat tombol merah besar yang fungsinya untuk walkie talkie.

Di bab belakang ponsel ini tidak dilengkapi sensor sidik jari. Sebagai gantinya ada tiga LED Flash. Hal ini dimaksudkan untuk menawarkan banyak cahaya dalam keadaan darurat atau tengah melaksanakan operasi lainnya. Agar sanggup bertahan lebih lama, Samsung membenamkan baterai berkapasitas 4.500 mAh.

Samsung tidak menyebutkan harga ponsel ini ketika dirilis. Wajar alasannya yaitu mengingat PS LTE tidak dijual untuk umum.