Ponsel Pendekar Lg Bakal Balikan Dengan Layar Lcd

0
53

Ilustras ponsel LG (Foto: Gobekasi/Achmad Rouzni Noor II)Ilustras ponsel LG (Foto: Gobekasi/Achmad Rouzni Noor II)

Jakarta – Ponsel flagship LG yang akan tiba — kemungkinan G7 — disebut-sebut tidak akan memakai layar OLED, melainkan kembali memakai panel LCD. Alasannya?

Dikutip Gobekasi dari Phone Arena, Senin (19/3/2018), pilihan untuk ‘balikan’ ke LCD itu kabarnya alasannya yakni biaya yang jauh lebih murah.

Seperti diketahui, panel OLED memang jauh lebih tipis dan efisien dalam hal penggunaan energi. Namun harga yang harus dibayar untuk jenis panel tersebut setidaknya dua kali lipat lebih mahal ketimbang LCD.

Prediksi ini dikeluarkan oleh sejumlah analis pasar, yang menyebut LG kemungkinan besar masih akan mengadopsi panel LCD untuk memotong biaya. Pasalnya, kondisi divisi mobile LG ketika ini juga tak terlalu baik.

Jadi, meskipun banyak pabrikan ponsel lain yang sudah mulai hijrah ke panel OLED, biaya yang harus dikeluarkan untuk memakai panel tersebut tampaknya masih terlalu tinggi bagi pabrikan asal Korea Selatan tersebut.

Sebelumnya juga muncul kabar bila ponsel flagship LG yang berikutnya akan memanfaatkan jenis layar anyar berjulukan MLCD+. Layar ini punya konsumsi daya 35% lebih hemat ketimbang LCD biasa. Panel gres ini juga punya tingkat kecerahan yang lebih baik ketimbang LCD.