Ponsel Gahar Ini Jadi Menerangkan Htc Masih Bernapas

0
56

Ponsel HTC. Foto: The VergePonsel HTC. Foto: The Verge

Jakarta – HTC belum mengalah di bisnis smartphone walau dapat dibilang sudah babak belur. Produsen asal Taiwan itu terungkap mempersiapkan penerus dari U11, smartphone flagship yang dirilisnya Mei tahun lalu. Smartphone tersebut diberi nama U12.

Informasi mengenai spesifikasi HTC U12 berasal dari seorang jurnalis asal Rusia yang menyampaikan bakal mempunyai bentang layar seluas 6 inch dengan resolusi Quad HD dan aspek rasio kekinian 18:9.

HTC U12 tak mengusung layar berpanel AMOLED melainkan memakai Super LCD yang biasanya digunakan HTC pada smartphone kelas premiumnya.

Dari dapur pacu, HTC menyematkan prosesor tercanggih Qualcomm, Snapdragon 845 yang dikolaborasikan dengan kapasitas RAM jumbo, 6 GB. Selain itu kapasitas penyimpanan internalnya 128 GB dan dapat diekspansi melalui eksternal memori.

Agar tak kalah dari smartphone ketika ini, HTC U12 juga telah mendapat konfigurasi kamera utama ganda. Sensor yang digunakan yaitu 12 megapixel dan 8 megapixel. Sementara kamera selfie-nya 12 megapixel.

Sejumlah fitur lain juga turut disematkan HTC ibarat IP68, baterai 3.980 mAh dan jaringan 5G yang mendukung dual-SIM card. Saat diluncurkan nanti HTC U12 menjalankan Android 8.0 Oreo dan antarmuka Sense 10 dan berfitur Edge Sense 2.0.

Smartphone ini akan mempunyai lapisan beling di penggalan depan dan belakangnya, sementara rangkanya berbahan logam. HTC diperkirakan mulai menjualnya pada April mendatang dengan harga USD 880 (Rp 12 jutaan), demikian dikutip Gobekasi dari Phone Arena, Rabu (7/3/2018).