Ponsel Android Ini Dijual Rp 25 Juta, Apa Kelebihannya?

0
24

Huawei Mate RS. Foto: Pocket LintHuawei Mate RS. Foto: Pocket Lint

Jakarta – Huawei tak lupa untuk meluncurkan seri smartphone mewahnya dalam pengenalan P20 dan P20 Pro ke publik.

Di luar P20 dan P20 Pro, Huawei ternyata juga memperkenalkan satu lagi smartphone garapannya dalam program yang digelar di Paris, Prancis tersebut. Adalah Mate RS, seri terbaru dari hasil kolaborasi antara Huawei dengan Porsche Design.

Dilabeli sebagai smartphone mewah, Mate RS mengusung spesifikasi menyerupai yang dimiliki oleh P20 Pro, termasuk empat kamera Leica beserta kemampuan fotografi mumpuni di dalamnya, ditambah dengan sejumlah pengembangan di banyak sekali sisi.

Salah satunya yang menjadi pembeda antara Mate RS dengan P20 dan P20 Pro yaitu layar. Smartphone glamor ini mengusung Curved OLED Display ukuran 6,2 inch, sedangkan P20 dan P20 Pro masing-masing kedapatan RGBW FullView Display 5,8 inch dan OLED FullView Display 6,1 inch.

Ponsel Android Ini Dijual Rp 25 Juta, Apa Kelebihannya?Casing belakang Huawei Mate RS. Foto: Pocket Lint

Selain itu, Mate RS pun disematkan sejumlah fitur yang tidak dimiliki oleh dua ‘saudaranya’ tersebut. Salah satunya merupakan Aerospace Cooling Technology, sekaligus menjadikannya smartphone pertama dengan kapsul mikro PCM (Phase Change Material) terbaru yang jumlahnya mencapai 9,4 juta. Fitur ini bisa mengotrol suhu ponsel dengan lebih baik.

Kemudian, Huawei juga menanamkan sensor pemindai sidik jari sempurna di bawah layar dari ponsel tersebut. Fitur ini secara otomatis akan memperlihatkan opsi yang cukup banyak dalam membuka Mate RS, mengingat ponsel ini juga mempunyai pendeteksi sidik jari di bab belakang bodinya serta pemindai wajah, sama halnya menyerupai P20 Pro.

Lalu, ponsel ini menyajikan dua pilihan memori internal yang lebih besar, yaitu 256 GB dan 512 GB, mengingat P20 dan P20 Pro masing-masing hanya mempunyai kapasitas 128 GB. Dengan terdapatnya pilihan pun turut memengaruhi harga yang ditawarkan oleh Huawei terhadap Mate RS.

Vendor asal Negeri Tirai Bambu ini mematok harga sebesar EUR 1.695 (Rp 25,9 juta) untuk Mate RS dengan RAM 6 GB dan memori internal 256 GB. Sedangkan bagi ponsel dengan memori internal sebesar 512 GB dan RAM 6 GB, Huawei membanderolnya senilai EUR 2.095 (Rp 35,7 juta).

Ponsel yang tersedia dalam varian warna merah dan hitam ini akan mulai diedarkan ke pasar global pada 12 April 2018 mendatang.