Phonekid, Ponsel Android Super Protektif Buat Anak

0
21

Foto: thinkstockFoto: thinkstock

Jakarta – Perusahaan asal Spanyol berjulukan EscudoWeb turut unjuk gigi pada perhelatan Mobile World Congress 2018 yang diselenggarakan di Barcelona, Spanyol. Mereka memamerkan ponsel android khusus belum dewasa yakni PhoneKid.

Ponsel yang sudah menjalankan sistem operasi Andorid ini memudahkan bagi para orangtua untuk mengawasi serta mengendalikan anak-anaknya. Yaitu soal bagaimana dan kapan mereka harus bermain dengan smartphone meski dari jarak jauh, kapanpun dengan dengan sebuah aplikasi.

PhoneKid menyediakan bermacam-macam profil sehingga orangtua sanggup memilih aplikasi apa saja yang sanggup diakses oleh si anak. Misalnya dikala orangtua mengaktifkan mode ‘study’ maka si anak hanya akan sanggup mengakses aplikasi terkait dengan pendidikan menyerupai kalkulator, Word, dan lainnya.

PhoneKid, Ponsel Android Super Protektif Buat AnakFoto: Internet

Selain itu orangtua juga sanggup dapat memblokir homescreen pada ponsel dan menggantikannya dengan perintah acara yang dimaksudkan untuk memberitahu anak apa yang harus mereka lakukan selanjutnya.

Saking protektifnya ponsel ini, sang anak juga tidak sanggup menolak telepon dari orangtua bahkan mematikan sejumlah fitur-fitur tersebut kecuali ponsel kehabisan baterai.

Dilansir Gobekasi dari Phone Arena, Jumat (1/3/2018) banyak yang mempertanyakan bagaimana potensi pasar untuk perangkat ini mengingat ia begitu protektif dan ketat, sehingga sanggup saja si anak enggan untuk menggunakan ponsel ini. Tapi ada juga yang pro bahwa handset ini benar-benar membantu orantua melindungi anak.

PhoneKid, Ponsel Android Super Protektif Buat AnakFoto: Internet

Pun demikian ada alternatif selain dengan perangkat semacam ini. Sebuah aplikasi juga memungkinkan orangtua juga sanggup mengendalikan smartphone sang anak, namanya Google Family Link.

Google Family Link ialah aplikasi yang memungkinkan orangtua mengatur batasan pada perangkat anak, termasuk melarang situs tertentu, mengunci aplikasi, dan mengatur waktu tidur dengan menonaktifkan ponsel.