Pesona Menakjubkan Keindahan Air Terjun Bissappu Sulawesi Selatan

0
84
Wisata Air Terjun Bissappu – Karya indah sang pencipta yang dianugerah di bumi pertiwi ini memang tak pernah ada habisnya. Wajar jika Indonesia dikatakan surga wisata karena keindahan alamnya yang mempesona. Salah satu keindahan alam yang luar biasa adalah air terjun Bissappu.

a photo by @novaldrs via instagram


Letak Air Terjun Bissappu

sumber : makassar.tribunnews.com

Air Terjun Bissappu terletak di desa Bonto Salluang, kecamatan Bissappu, kabupaten Bantaeng, propinsi Sulawesi Selatan. Desa ini berjarak 124 kilometer dari Kota Makassar dengan waktu tempuh sekitar 3 jam perjalanan darat. Sedangkan dari pusat kecamatan Bissappu desa ini berjarak sekitar 12 kilometer. 

Akses Air Menuju Air Terjun Bissappu

a photo by @novaldrs via instagram

Untuk menuju ke lokasi air terjun ini, Anda di Makassar ambil Jl. Klp. Tiga ke Jl. Sungai Saddang Baru.  Dari jalan ini Anda menuju jalan Veteran Selatan, Anda ambil jalan menuju melalui Jl. Poros Takalar – Jeneponto. 

Rute ini amat jauh namun perjalanan melelahkan ini akan terbayar dengan keindahannya. Jaraknya sekitar 5 KM dari jalan poros. Anda kemudian naik ojek masuk ke lokasi dengan harga sewa sekitar  Rp10.000,- hingga Rp30.000,-. Tapi tak masalah jika Anda meminta tukang ojek ini menunggu karena tak ada ojek di tempat ini.Setelah sampai di awal jalan setapak, Anda harus berjalan sekitar 100 meter untuk menuju lokasi air terjun Anda. 

Keindahan Air Terjun Bissappu

a photo by @novaldrs via instagram

Air terjun Bissapu sangat indah, perpaduan alam yang hijau rindang. Desiran angin nan menyejukkan dan keindahan air terjun yang memancar setinggi 80 meter merupakan keajaiban alam yang tak ada duanya. Bebatuan hitam dengan rerumputan menghijau menambah keasrian air terjun ini. Air terjun ini sangat menakjubkan.

Tiket Masuk 

Untuk memasuki lokasi air terjun ini Anda tak perlu mengeluarkan kocek yang besar, hanya dengan uang Rp3.000,- Anda dapat menikmati keindahan air terjun yang satu ini.

sumber : makassar.tribunnews.com

Tips bagi Anda yang ingin mengunjungi air terjun super indah ini, Anda diharuskan membawa bekal karena fasilitas di tempat ini sangat minim. Tak ada penjual makanan di tempat wisata yang eksotis ini.

Keindahan air terjun ini sangat layak Anda jadikan latar belakang foto Anda selanjutnya. 
Baca juga