Nokia Bikin Jaket Berakal Untuk Tim Penyelamat

0
15

Foto: NokiaFoto: Nokia

Jakarta – Nokia tak tak hanya menggebrak panggung Mobile World Congress (MWC) 2018 dengan perkenalan smartphone terbaru. Perusahaan asal Finlandia itu turut memperkenalkan produk unik berupa jaket pintar.

Jaket tersebut diberi nama CHASE (connected health and safety equipment) LifeTech FR yang terlihat ibarat kostum untuk tim penyelamat. Terdapat bab yang sanggup memantulkan cahaya sehingga sanggup terlihat ketika mendapat penerangan.

dikutip Gobekasi dari Ubergizmo, Kamis (1/3/2018), CHASE LifeTech FR merupakan hasil kolaborasi Nokia dengan dengan merek fashion asal Korea Selatan berjulukan Kolon. Jaket itu memang didesain untuk tim penyelamat.

Dengan bab yang sanggup dapat memantulkan cahaya, jaket ini sanggup dipakai ketika berada di jalan raya atau jalanan kecil dengan kondisi malam hari. Saat terdapat lampu kendaraan beroda empat yang menyinarinya, maka bab tersebut tampak ibarat menyala.

Julukan jaket pandai berasal dari fiturnya yang sanggup menawarkan informasi kepada pengguna seputar kecepatan detak jantung, temperatur, GPS atau lokasi, dan juga terdapat sensor accelerometer yang mengukur kecepatan gerak.

Jaket tersebut menjalani debutnya di ajang MWC 2018 di mana ketika peragaannya terdapat bab di area lengan dan dada yang memungkinkan pengguna untuk menukar modul. Secara teori hal itu membuatnya sanggup diadaptasi dengan kebutuhan.

Misalnya saja, untuk tim paramedis mungkin membutuhkan sensor atau modul tertentu yang berbeda dengan yang diharapkan oleh tim pemadam kebakaran dan tim lainnya.

Untuk ketika ini jaket pandai CHASE LifeTech FR itu masih sebatas konsep pembuktian sehingga belum dikatakan sebagai produk final. Namun Nokia mempunyai rencana produksi yang dijadwalkan pada 12 sampai 18 bukan ke depan.