Nokia 9 Punya Sensor Sidik Jari Tertanam Di Layar?

0
74

Ilustrasi. Foto: Phone Arena.Ilustrasi. Foto: Phone Arena.

Jakarta – Desas-desus Nokia 9 terus bergulir. Awalnya smartphone ini diperkirakan bakal pentas di panggung Mobile World Congress (MWC) 2018. Namun ternyata HMD Global malah memperkenalkan smartphone berjulukan Nokia 8 Sirocco.

Teka-teki kehadiran flagship itu pun masih berlanjut sampai kini. Berdasarkan infomasi, Nokia 9 menjadi salah satu smartphone yang akan dirilis HMD Global tahun ini, selain adanya flagship lain berjulukan Nokia 8 Pro.

Menurut sumber yang mengetahui rencana perusahaan, Nokia 9 akan mempunyai bentang layar 5,7 inch. Ini sedikit lebih lega dari yang dirumorkan selama ini, yakni 5,5 inch. Sementara Nokia 8 Pro mempunyai layar 5,5 inch.

Fitur unggulan yang dimiliki oleh Nokia 9 ialah adanya sensor pemindai sidik jari yang tertanam di bawah layar. Bahkan dari segi kamera, HMD kabarnya menyematkan lima kamera (penta-lens) sekaligus.

Sayangnya belum ada informasi mengenai detail spesifikasinya. Hanya saja. dari segi prosesor, keduanya dikatakan bakal memakai Snapdragon 845 dan kapasitas memori yang berbeda, demikian dikutip Gobekasi dari Phone Arena, Senin (5/3/2018).

Sementara dari harga, Nokia 9 diperkirakan mempunyai nilai yang setara Samsung Galaxy S9. Namun Nokia 8 Pro akan dibanderol lebih murah dan menjadi alternatif dari Galaxy S9, serta LG G7 dan HTC U12 yang akan diluncurkan nanti.

Sebelumnya, Nokia 9 diprediksi bakal diperkuat CPU Snapdragon 835, ROM 128 GB, baterai 3.250 mAh, kamera ganda 13 MP dan 12 MP, serta layar berukuran 5,5 inch.