Menikmati Pemandangan Di Tebing Keraton Kota Bandung Yang Memukau

0
67
Tebing keraton ini adalah tempat berwisata yang paling banyak di kunjungi oleh para pendaki atau juga para wisatawan. Tebing keraton ini merupakan tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh para pendaki dan wisatawan yang ingin menikmati suasana tebing keraton Dago, Bandung.

Tempat wisata yang berada di Dago, Bandung ini muncul kira-kira sekitar tahun 2014, Banyak cerita di tempat liburan ini mulai dari awal mulanya dijadikan tebing keraton sebagai tempat rekreasi dan disana juga kita akan melihat papan sejarah mula terbentuknya Tebing Keraton ini hingga sampai cerita misterinya pun ada.

Ketika di tempat ini kita harus berbicara sopan dan jangan berbicara kata- kata yang kotor, kan semua orang ketika berliburan tidak mau ada sesuatu yang tidak dinginkan.

Di lihat dari segi makna tempat rekreasi ini bisa dikatakan mempunyai ketinggian yang lumayan tinggi, sehingga tidak heran kalau setiap minggu akhir pekan banyak orang yang bersinggah untuk berliburan ke Tebing Keraton ini apalagi untuk para petualang.

Silahkan Baca juga : Talaga Sendang Geulis Cikahuripan Jawa Barat, Panorama Keindahan Alam Yang Alami Dan Sejuk

Di tempat liburan ini kita akan disuguhi berbagai pemandangan yang nan indah untuk kita rasakan serta banyak tumbuhan yang masih alami untuk kita jumpai dan disin jugakita dapat merasakan udara yang begitu sejuk sekali.

Tebing keraton juga bisa dijadikan sebagai tempat berpoto-poto bersama keluarga, sahabat, serta pasangan, sehingga kita bebas untuk mengambil gambar yang kita inginkan sendiri. Kelebihan Tebing Keraton ini adalah tempatnya yang sangat luas, strategis, dan bersih.

Tapi tidak hanya itu juga kita dapat melihat kota Bandung dari ketinggian yang sangat tinggi, sehingga terlihat hamparan kota bandung dari atas bukit apalagi kalau di pagi hari Kota Bandung diselimuti Kabut putih yang cantik untuk dilihat.

Di tempat ini kita juga dapat merasakan suasana yang romantis ketika melihat terbitnya matahari di pagi hari sehingga kelihatan Tebing Keraton Dago, Kota Bandung tanpak indah untuk kita rasakan, dan hanya ditempat inilah kita dapat merasakan keeksotisan alamnya.

Baca Juga : 15 Tempat Wisata Kota Bandung menjadi Pilihan Keluarga

Untuk informasi masuk Ke Tebing Keraton kita harus pakai sepatu, apalagi jaket karena alasannya kita akan berjalan di tebing pasir apalagi di pagi hari suasana udaranya begitu dingin, maka disarankan bagi pengunjung memakai jaket atau pakaian yang tebal, serta kita harus berhati-hati.

Ketika mau mendaki ke atas karena jalannya sangat miring serta licin untuk di injak apalagi sekeliling pendakian itu jurang serta jalan yang sempit jadi bagi para wisatawan harus ekstra waspada dan di tempat ini kita tidak boleh bawa anak kecil karena di tempat ini juga tidak bebas untuk digunakan sebagai tempat bermain anak-anak, tempat ini hanya dijadikan sebagai tempat wisatawan dewasa.

Ada juga informasi tiket masuk bagi para pengunjung dan para wisatawan yang datang ke Tebing Keraton, panitia dapat memberikan tiket masuk yang cukup terjangkau, sehingga para kalangan atas sampai kalangan bawah bisa merasakan tempat rekreasi ini yang berada di Dago, Kota Bandung.

Tiket masuk ini tiap bulan berubah-rubah karena banyak peminat yang datang ke tempat ini, kalau bulan sekarang ( Oktober 2016) harga tiket masuk sekitar Rp 25.000,-/Orang, tapi itu juga belum biaya parkir, untuk parkir kendaraan roda dua yaitu Rp 5000,- dan untuk biaya parkir roda empat atau lebih sekitar Rp 10.000,- sampai Rp 20.000,-

Tempat Rekreasi ini berada di wilayah Kota Bandung sehingga tempat ini dapat dituju dari berbagai daerah mulai dari kota Bandung, Cirebon, Subang, Garut, Jakarta dan daerah yang lainnya. tentunya kita harus tahu rute perjalanan menuju Tebing Keraton Dago, Kota Bandung.