Mengulas Gaji 9 Lite Yang Resmi Dijual Di Indonesia

0
52

Honor 9 Lite. Foto: Rachman HaryantoHonor 9 Lite. Foto: Rachman Haryanto

Jakarta – Honor 9 Lite menjalani debut pertama dengan dijual secara online di Indonesia. Perusahaan asal China, Honor, menggelar flash sale di salah satu e-commerce Tanah Air pada pukul 12.00 WIB siang tadi. Lantas apa yang dimiliki oleh smartphone seharga Rp 2 jutaan tersebut?

Dari segi desain, Honor 9 Lite mempunyai dimensi 151 x 71.9 x 7.6 mm dengan bobot 149 gram. Selain cukup tipis smartphone ini juga tergolong ringan dan nyaman di genggaman. Kesan kokoh ketika dipegang berasal dari material logam yang digunakannya. Bagian belakangnya tampil menyerupai beling alasannya ialah sanggup memantulkan objek di hadapannya.

Layar Honor 9 Lite disokong oleh panel IPS LCD berbentang 5,66 inch. Dengan aspek rasio 18:9 dan screen-to-body 75% menciptakan tampilan layarnya terlihat lega. Resolusinya yakni 1080 x 2160 piksel atau FHD+. Tampilan antarmuka Honor 9 Lite telah mendukung EMUI 8.0 berbasis Android 8.0 Oreo.

Untuk performanya Honor menyematkan chipset bikinan Huawei yaitu Kirin 659 berinti octa-core. Pemrosesannya terbagi menjadi dua cluster masing-masing 4×2,36 GHz Cortex-A53 dan 4×1,7 GHz Cortex-A53 yang dikolaborasikan dengan GPU Mali-T830 MP2.

Mengulas Honor 9 Lite yang Resmi Dijual Online di IndonesiaHonor 9 Lite. Foto: Rachman Haryanto

Sementara RAM dan ROM-nya berkapasitas 3 GB dan 32 GB. Namun penggunanya juga sanggup menambahkan komplemen memori sebesar 256 GB melalui slot microSD. Ada pula baterai dengan kapasitas 3.000 mAh untuk menunjang pengoperasiannya.

Kebutuhan fotografi di Honor 9 Lite disokong oleh 4 kamera beresolusi 13 megapixel dan 2 megapixel. Dua kamera berada di bab belakang untuk memotret objek dan pemandangan, sedangkan dua kamera lainnya terdapat di bab depan untuk keperluan swafoto. Resolusi foto yang dihasilkan mencapai 4160 x 3120 piksel dan video 1080 x 1920 piksel di 30 fps.

Fitur lain yang dimiliki oleh smartphone ini berupa sensor pemindai sidik jari di bab belakang dan sensor pengenal wajah (face unlock). Itu sanggup dipakai untuk mengamankan smartphone selain dengan PIN, patttern atau password.

Uniknya ketika sesi pengumuman flash sale semalam, pihak Honor menampilkan video singkat yang memperlihatkan smartphone ini sanggup direbus, dibekukan, ditumis, bahkan dijadikan palu. Namun smartphone itu masih sanggup dioperasikan.

Di Indonesia, Honor 9 Lite tersedia dengan tiga pilihan warna yaitu Midnight Black, Sapphire Blue, dan Glacier Grey.