Kata Samsung Soal Ar Emoji Di Galaxy S9 Dan S9+

0
77

Foto: Gobekasi/Achmad Rouzni Noor IIFoto: Gobekasi/Achmad Rouzni Noor II

Jakarta – Samsung Galaxy S9 dan S9+ membawa kemampuan gres di kameranya berupa emoji augmented reality (AR). Namun jumlah pilihan suplemen dan karakternya masih terbatas. Lantas apakah Samsung akan menambahkannya?

Dalam program bertajuk Ngopi Gobekasi bertajuk ‘Everyday Epic’ di Samsung Galaxy International Experience Store di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, pihak Samsung mengungkap kemungkinan tersebut.

Samsung menyampaikan akan berupaya melaksanakan penambahan suplemen berupa gaya rambut, abjad wajah, dan pilihan suplemen lainnya. Untuk menghadirkannya pihak Samsung Indonesia bakal berkoordinasi dengan tim pengembang produk dan tim software.

“Jadi AR emoji diharakan ke depan ada update lagi. Kita berharap akan ada wardorbe gres di upadate selanjutnya. Nanti kita berikan informasinya ke tim produk developer dan software development,” ujar Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Mobile Indonesia di Jakarta, Rabu (28/3/2018).

AR Emoji merupakan salah satu fitur yang dimiliki Samsung Galaxy S9 dan S9+. Fitur ini bisa mengakibatkan wajah seseorang menyerupai abjad animasi lucu dengan bermacam-macam gaya dan pilihan aksesori.

AR Emoji di Galaxy S9 dan S9+ Bakal Ditambah?Foto: Gobekasi/Achmad Rouzni Noor II

Adapun cara menciptakan AR Emoji sebagai berikut:

1. Buka kamera di Galaxy S9 atau S9+, kemudian pilih hidangan AR Emoji pada kafe di bab atas laya

2. Tempatkan wajah di area lingkaran yang ditampilkan di layar. Kemudian tap tombol shutter untuk mengambil gambar menyerupai ketika sedang selfie. Untuk hasil maksimal, Samsung merekomendasikan supaya melepas kacamata bagi yang menggunakannya.

3. Setelah itu, pilih gender ‘Male’ atau ‘Female’, kemudian tap tombol ‘Next’.

4. Tunggu sesaat, Galaxy S9 atau Galaxy S9+ akan mulai berbagi AR Emoji wajah kita. Jika sudah selesai, kita bisa mendandani abjad kita sesuai keinginan.

5. Jika AR Emoji dirasa sudah cukup memuaskan, tap ‘Ok’. Selanjutnya akan muncul notifikasi yang memberitahukan emoji kita sudah tersedia dalam bentuk sticker di keyboard pada ponsel Galaxy S9 dan S9+ yang digunakan.

6. AR Emoji pun sudah jadi dan siap digunakan.

[Gambas:Video 20detik]