Instagram Terungkap Siapkan Mode Portrait

0
63

Ilustrasi. Foto: Carl Court/Getty ImagesIlustrasi. Foto: Carl Court/Getty Images

Jakarta – Instagram kembali terungkap mempunyai fitur tersembunyi yang belum sempat diluncurkan. Kali ini, media umum milik Facebook itu diketahui menyimpan fitur Portrait sesudah sebelumnya tertangkap tangan mempunyai fitur Voice dan Video Call.

Mode Portrait terungkap dalam Android Application Package (APK) yang digambarkan dengan sebuah ikon tombol rana Portrait untuk kamera Stories. Sepertinya fitur ini akan menghasilkan imbas bokeh atau blur.

Dikutip Gobekasi dari Tech Crunch, Selasa (6/3/2018) Mode Portrait itu ditemukan oleh seseorang berama Ishan Agarwal yang menganalisis APK Instagram. Dari sana, ia menemukan adanya format .exe serupa Windows namun untuk Android.

Ikon Portrait akan tampil dalam tombol shutter Stories dikala digeser yang berjejer di antara opsi Live, Boomerang, Superzoom, dan lainnya. Sayangya, dikala dikonfirmasi kebenarannya, Instagram menolak untuk berkomentar.

Saat ini telah cukup banyak smartphone yang menghadirkan fitur Portrait pada kameranya. Dengan mode tersebut, penggunanya dapat memotret objek dengan latar belakang blur, namun objek utama tetap terlihat tajam.

Agar dapat tampil di Instagram, pengguna harus membuka aplikasi kamera default lalu menyimpan hasil foto, serta mengunggahnya ke Instagaram. Namun dengan adanya fitur itu, sekarang mereka tak perlu repot lagi.

Kendati demikian, belum diketahui apakah nantinya mode Portrait ini hanya mempunyai satu pengaturan saja, atau dapat mempunyai bermacam-macam pilihan efek.