Inilah Hasil Akhir: Real Madrid Menangi El Clasico Di Bernabeu

0
25

Lanjutan Liga BBVA malam tadi yakni merupakan pertandingan yang paling ditunggu-tunggu oleh para pecinta bola di seluruh dunia. Laga yang di mainkan di Estadio Santiago Bernabeu pada Sabtu, 25 Oktober 2014 ini menyuguhkan pertandingan yang menarik dan seru. Seperti yang sudah di prediksikan sebelumnya bahwa pertandingan ini memang akan berjalan dengan tempo cepat.

Benar saja, belum genap lima menit pertandingan, Neymar bisa menjebol gawang Real Madrid yang di kawal oleh Iker Casillas. Sehingga membuat Barca unggul dari Madrid. Sementara itu, bagi Madrid gol ini malah membuat para pemain Los Blancos terbakar semangatnya untuk bisa menyamakan kedudukan. Setelah gol tersebut, Madrid seakan mendominasi permainan. Umpan-umpan pendek pemain El Real terbukti bisa mengacaukan pertahanan Barca.

Lanjutan Liga BBVA malam tadi yakni merupakan pertandingan yang paling dinantikan Inilah Hasil Akhir: Real Madrid Menangi El Clasico di Bernabeu
Ronaldo merayakan gol dari titik putih. © Real Madrid 2014

Tertekan, pertahanan Barca menjadi kacau dan pemain belakang Barca malah sering sekali melaksanakan kesalahan-kesalahan dan menampilkan permainan keras. Madrid nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-11 ketika Benzema mendapat dua peluang beruntun. Pertama ketika Benzema menyundul umpan silang Ronaldo dan bola menghantam mistar. Benzema lantas mengejar bola muntah dan berhasil melepaskan tembakan, tapi digagalkan tiang gawang.

Serangan demi serangan yang dilancarkan oleh Madrid tak membuat para pemain Barca menjadi ciut. Pada menit ke-22 Messi hampir saja menambah angka untuk Barca andai saja Iker Casillas tak sigap dalam mengantisipasi tendangan tersebut. Berselang semenit, Casillas kembali menggagalkan perjuangan Messi. Dia berada di posisi yang sempurna untuk menghalau bola sehabis Messi mencocor umpan silang Suarez.

Karena tertekan, pemain belakang Barca aneka macam melaksanakan kesalahan-kesalahan sampai pada balasannya kesalahan yang sangat fatal pun terjadi. Handball Gerard Pique memaksa wasit menunjuk titik putih pada menit ke-34. Hadiah penalti ini dimaksimalkan oleh Madrid untuk menyamakan skor menjadi 1-1. Ronaldo yang jadi eksekutor sukses mengecoh Bravo dan menceploskan bola ke dalam gawang.

Madrid nyaris berbalik memimpin ketika tabrak berusia 44 menit. Umpan silang Marcelo disundul James Rodriguez, tapi arah bola masih melenceng tipis. Hingga pada selesai babak pertama skor 1-1 ini masih menghiasi papan skor kedua kubu.

Babak kedua dimulai, Madrid yang tak ingin aib di muka pendukungnya sendiri pribadi tancap gas. Hingga pada menit ke-50 Pepe yang tak terkawal menanduk bola hasil tendangan sudut Kroos untuk membawa timnya memimpin 2-1. Kali ini Madrid memimpin 1 angka di depan Barca.

Barca langung memperlihatkan respons sehabis kebobolan gol tersebut. Mereka punya kans pada menit ke-56 melalui tendangan jarak jauh Jeremy Mathieu. Sial buat Mathieu, usahanya dimentahkan Casillas.

Bukannya menyamakan kedudukan, Barca malah kebobolan lagi pada menit ke-61. Sebuah kesalahan Andres Iniesta membuat Madrid bisa melaksanakan serangan balik kilat. Isco yang mencuri bola mengoperkannya kepada Ronaldo.

Si kulit bulat kemudian diberikan kepada James, yang meneruskannya kepada Benzema. Nama terakhir tak menyia-nyiakan kesempatan dan tembakan kerasnya bersarang di gawang Barca. Madrid 3, Barca 1.

Di sisa waktu, Madrid beberapa kali mengancam gawang Barca lewat serangan balik mereka, tapi tak bisa membuat gol lagi. Sementara itu, Barca juga tak mendapat banyak kesempatan untuk mengejar ketertinggalan. Skor selesai 3-1 untuk kemenangan Madrid.

Susunan Pemain

Real Madrid: Casillas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; James, Modric (Arbeloa 89′), Kroos, Isco (Illarramendi 84′); Ronaldo, Benzema (Khedira 86′)

Barcelona: Bravo; Alves, Mascherano, Pique, Mathieu; Busquets, Iniesta (Sergi Roberto 72′), Xavi (Rakitic 60′); Suarez (Pedro 69′), Messi, Neymar