Inilah Cara Menambahkan Website Favorit Ke Home Screen Android

0
17

Kecanggihan teknologi zaman kini menciptakan semuanya serba mudah, salah satu hal gampang yang dapat dilakukan di zaman kini yakni browsing. Dulu, sebelum handphone bermetamorfosis smartphone yang canggih menyerupai sekarang, kebanyakan orang memakai komputer untuk browsing.

Namun dikala ini, browsing dapat dilakukan di mana saja berkat semakin majunya teknologi. Bicara soal browsing di internet, apakah kau punya website favorit yang setiap hari kau kunjungi? menyerupai detikmajalah.com misalnya.

Jika punya, kini ini ada cara gampang untuk mengunjungi website favorit kau dari smartphone hanya dengan sekali klik dari homescreen gadget kau menyerupai membuka sebuah aplikasi.

Tapi, bedanya cara ini jauh lebih gampang dan simpel tanpa harus mengunduh aplikasi apapun di smartphone kamu. Caranya yakni dengan menciptakan jalan pintas (shortcut) dari website favorit kau ke halaman depan smartphone Android kamu.

Untuk cara menambahkan website ke home screen, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka browser di Android kamu, (Google Chrome sangat direkomendasikan)
  • Buka website yang sering dikunjungi
  • Lalu klik hidangan dengan icon titik tiga di pojok kanan atas
  • Setelah itu, geser ke bawah dan pilih “Tambah ke Layar Utama”

Jika semua langkah di atas sudah dilakukan, maka kau sudah simpulan menambahkan website favorit kau ke layar utama smartphone Android kamu. Selanjutnya, kau tinggal klik ikon website favorit kau di layar utama Android kau untuk membuka website itu. Untuk tutorial video lengkapnya, silakan lihat video di bawah ini.

Cukup gampang bukan? dengan cara ini kau dapat dengan gampang membuka website favorit kau menyerupai membuka aplikasi.