Infinix Ikutan Bikin Ponsel Seolah-Olah Iphone X

0
36

Foto: Adi Fida Rahman/GobekasiFoto: Adi Fida Rahman/Gobekasi

Jakarta – Daftar vendor yang akan menciptakan ponsel menyerupai iPhone X bertambah. Infinix memastikan diri akan membesut perangkat dengan tampilan serupa dengan ponsel bikinan Apple itu.

Hal tersebut diungkap Marcia Sun SEA Regional Head Infinix Mobile ketika Gobekasi menanyakan adakah rencana mereka menciptakan ponsel yang mempunyai notch menyerupai Asus dan lainnya. Dia pun menjawab pihaknya sudah ada rencana akan menciptakan ponsel layar penuh dengan notch di bab atasnya.

“Rencananya akan jadi seri Zero dan dirilis global pada Agustus mendatang. Tapi di Indonesia kemungkinan telat dua bulan setelahnya alasannya yaitu ada hukum TKDN,” ungkap Marcia ketika ditemui usai peluncuran Infinix Hot S3 di Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Lebih lanjut Marcia menyampaikan pihaknya tidak mempersoalkan kalau nantinya pihaknya dituding mencontek Apple. Pasalnya semua dilakukan alasannya yaitu cita-cita konsumennya.

“Sebagai merk smartphone, apa yang kami lakukan mengikuti pasar dengan menciptakan produk yang diinginkan. Makara ini lebih pada apa yang diharapkan pasar, bukan duduk kasus siapa mengikuti siapa,” ujarnya.

Target Satu Juta Unit

Infinix Bakal Bikin Ponsel Mirip iPhone XFoto: Adi Fida Rahman/Gobekasi


Sepanjang tahun 2017, kinerja Infinix di pasar ponsel Indonesia masih dirasa belum maksimal. Mereka hanya bisa menjual 500 ribu unit ponsel di Tanah Air.

Tapi tahun ini mereka tampaknya bersemangat. Karenanya sasaran penjualan pun dipasang cukup tinggi. “Kami menargetkan sanggup menjual 1 juta ponsel di Indonesia sepanjang 2018,” kata Marcia.

Untuk mewujudkan itu, Infinix akan melahirkan 6-8 ponsel selama tahun ini. Setelah Hot S3, tidak usang lagi mereka akan merilis ponsel seri Hot jelang bulan Ramadhan.

Selain membesut ponsel, Infinix pun menambah pabrik perakitan ponselnya. Sebelumnya proses perakitan hanya dilakukan di pabrik Sat Nusapersada di Batam. Kini mereka menambah pabrik di Cikupa dengan menggandeng PT Adi Reka Mandiri.

“Kami menambah pabrik demi memenuhi ajakan yang semakin meningkat,” pungkas Marcia.