Ikutan Tren Android Go, Zte Rilis Tempo Go

0
49

ZTE Tempo Go. Foto: ZTEZTE Tempo Go. Foto: ZTE

Jakarta – Mobile World Congress (MWC) 2018 yang ketika ini tengah digelar di Barcelona, Spanyol menjadi kawasan lahirnya bermacam-macam handset Android Go. Terbukti sesudah Alcatel dan Nokia, giliran ZTE yang unjuk gigi dengan Tempo Go.

Sekadar informasi, Android Go merupakan sistem operasi versi ringan yang ditujukan untuk smartphone dengan RAM 1 GB ke bawah. Berbeda dengan kegiatan Android One, dimana Google berafiliasi dengan vendor terkait, Android Go yaitu Android versi penuh yang tersedia melalui Android Open Source Project dan dapat dipakai oleh semua vendor ponsel.

Karenanya, tak heran apabila ZTE Tempo Go ini punya daftar spesifikasi kelas bawah, menyerupai RAM 1 GB dan memori internal 8 GB dengan slot microSD up to 32 GB.

Chipsetnya sendiri disebut memakai chipset terbaru Qualcomm, yakni quad core MSM8909, dikutip Gobekasi dari CNET, Senin (26/2/2018).

Ponsel ini dibekali layar LCD berukuran 5 inch (854 x 480 pixel). Tak lupa kamera belakang 5 MP dan kamera depan 2 MP, serta baterai 2.200 mAh.

Tempo Go rencananya akan dibanderol dengan harga USD 80 (Rp 1,1 juta) dan akan menjadi ponsel pertama Android Go yang dirilis di pasar Amerika Serikat. Harga yang ditawarkan lebih murah dari Alcatel 1X yang juga merupakan ponsel Android Go, yang berada di kisaran Rp 1,6 juta.