Huawei Jadi Pemilik Ponsel Berkamera Terbaik Di Dunia

0
38

Foto: Peluncuran Huawei P20 (Gobekasi/Mohammad Imron Rosyidi)Foto: Peluncuran Huawei P20 (Gobekasi/Mohammad Imron Rosyidi)

Jakarta – Kolaborasi Huawei dan Leica kian mengambarkan tajinya. Ponsel P20 dan P20 Pro bisa menyalip kemampuan fotografi seluruh ponsel di dunia.

Huawei gres saja merilis secara resmi kedua smartphone flagship terbarunya itu di Paris, Prancis. Vendor asal China ini mengakibatkan kamera sebagai salah satu aspek unggulan dari kedua ponsel tersebut.

Hal tersebut pun diwujudkan dengan menyematkan tiga kamera pada P20, sepasang diantaranya berada di pecahan belakang dengan masing-masing mempunyai kualitas 12 MP (RGB, f/1.8 aperture) dan 20 MP (monokrom, f/1.6 aperture). Satu kamera tersisa terletak di depan dengan kualitas 24 MP (f/2.0 aperture).

Sedangkan untuk P20 Pro, Huawei menanamkan empat kamera sekaligus. Di pecahan belakang ponsel tersebut, terpampang trio kamera yang masing-masing mempunyai kualitas 40 MP (RGB, f/1.8 aperture), 20 MP (monokrom, f/1.6 aperture), dan 8 MP (telefoto, f/2.4 aperture). Dalam memenuhi kebutuhan selfie penggunanya, smartphone ini juga mempunyai kamera 24 MP (f/2.0 aperture) di pecahan depan menyerupai seri P20.

Demi benar-benar menghasilkan kualitas yang mumpuni, Huawei kembali menggandeng Leica. Untuk diketahui ini memasuki tahun ketiga keduanya berkolaborasi. Hasilnya tidak main-main, baik P20 maupun P20 Pro mengungguli para pesaing.

Huawei Makara Pemilik Ponsel dengan Kamera Terbaik di DuniaFoto: GSMArena

Berdasarkan evaluasi yang diberikan oleh DxOmark -pihak yang kerap menguji kemampuan memotret ponsel maupun kamera umumnya, dan diakui hasilnya- kedua ponsel Huawei bertengger di posisi puncak.

P20 meraih nilai total 102, sementara P20 Pro meraih 109. Angka tersebut sukses mengungguli para kompetitor menyerupai Samsung Galaxy S9+ (99), Google Pixel 2 (98), serta iPhone X milik Apple (97).

Huawei mulai akan memasarkan kedua ponselnya ini pada 6 April mendatang. P20 akan dilepas seharga 649 euro atau sekitar Rp 11 jutaan. Sementara P20 Pro dibanderol 899 euro atau sekitar Rp 15,3 juta.