Headset Vr Lenovo Mirage Solo Sudah Dapat Dipesan, Harganya?

0
20

Foto: Road to VRFoto: Road to VR

Jakarta – Bukan cuma Facebook sepertinya yang bersiap merilis headset virtual reality (VR) standalone terbaru. Vendor smartphone Lenovo pun akan mulai menjual perangkat serupa dalam waktu dekat.

Oleh Lenovo, headset VR standalone miliknya ini diberi nama Mirage Solo. Headset ini pertama kali diumbar di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018 di bulan Januari lalu.

Sama ibarat Oculus Go, Mirage Solo tak membutuhkan ‘inang’ untuk berfungsi. Perangkat ini diciptakan dengan mengadopsi platform Google Daydream, demikian dikutip Gobekasi dari Ubergizmo, Sabtu (17/3/2018).

Untuk spesifikasinya sendiri, Mirage Solo dibekali dengan prosesor Snapdragon 835 dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Kapasitas memori yang disodorkan ini lebih besar dari Oculus Go yang kabarnya hanya punya memori internal 32 GB.

Headset VR Standalone Lenovo Sudah Bisa Dipesan, Harganya?Foto: Lenovo


Bila kurang puas dengan memori internalnya, Anda dapat menambahnya dengan microSD hingga kapasitas tertinggi 256 GB. Sementara untuk baterai punya kapasitas 4.000 mAh.

Perangkat headset VR ini punya layar LCD 5,5 inch dengan resolusi 2.560 x 1.440 dan refresh rate 75 Hz. Beratnya pun hanya mencapai 0,64 kg, jadi tak terlalu membebankan dikala dipasang.

Situs B&H sekarang sudah memasang pre-order untuk Mirage Solo dengan harga USD 400 (Rp 5,5 juta). Rencannya headset akan mulai dikapalkan pada tanggal 11 Mei 2018 atau di hari Jumat pertama sesudah event Google I/O 2018 akan berlangsung.