Google Pixel Pakai Android Go Semoga Murah?

0
28

Google Pixel 2. Foto: Ars TechnicaGoogle Pixel 2. Foto: Ars Technica

Jakarta – Sedari awal, Google memang sengaja membuat handset Pixel untuk menyasar segemen premium. Namun, belakangan beredar laporan di China jikalau akan ada perangkat Pixel yang ditenagai dengan Android Go.

Bila rumor tersebut benar, maka ponsel Pixel terbaru ini bakal ditujukan untuk membidik pasar smartphone murah atau entry-level.

Walau begitu, patut diingat bahwa ini bukan pertama kalinya ada rumor terkait ponsel terbaru Pixel. Namun, sedikit berbeda dari yang sebelumnya, dimana disebut dalam laporan ahad kemudian jikalau ponsel terbaru Pixel ini dibentuk untuk menyasar pasar menengah.


Untuk Android Go sendiri, sistem operasi ini dirancang untuk ponsel dengan RAM antara 512 MB hingga 1 GB. Android Go berbeda dengan Android One, meski keduanya didesain untuk perangkat kelas bawah.

One yaitu sebuah sistem di mana Google bekerja sama eksklusif dengan vendor pembuat ponsel untuk menentukan fitur mana yang akan tersedia, juga untuk terus menyediakan pembaruan OS (mirip Nexus). Namun Android Go yaitu Android versi penuh yang tersedia melalui Android Open Source Project, dan dapat dipakai oleh semua vendor ponsel.


Nah, ponsel Pixel dengan Android Go ini disebut punya sandi nama ‘Desire’. Sayang spesifikasi ponsel belum terungkap.

Akan tetapi, mengingat ponsel nantinya ditujukan untuk entry-level, maka kemungkinan akan mempunyai bodi berbahan plastik dan spesifikasi kelas bawah, demikian dikutip Gobekasi dari Ubergizmo, Kamis (5/4/2018).

Google sendiri belum berkomentar apa-apa terkait pengembangan ponsel Pixel untuk tahun 2018.