Game Tamagotchi Terbaru Makin Canggih Dengan Ar

0
65

Foto: Bandai Namco EntertainmentFoto: Bandai Namco Entertainment

Jakarta – Kemunculan game Tamagotchi di perangkat smartphone memang sudah usang terjadi. Namun, sekarang Bandai Namco mencoba untuk menyajikan peliharaan virtual itu makin asyik lagi dengan adopsi teknologi augmented reality (AR).

Adapun judul game yang dimaksud ialah My Tamagotchi Forever. Game ini, ibarat dikutip Gobekasi dari Phone Arena, Sabtu (17/3/2018), dirilis untuk Android dan iOS.

Dalam tampilannya, game ini mengusung grafis 3D yang sepintas ibarat dengan game Nintendo, Animal Crossing. Gaya visual yang diusung menawarkan bahwa Bandai Namco tampaknya ingin membidik gamer dengan rentang usia bawah umur hingga remaja.

My Tamagotchi Forever sendiri mempunyai prosedur yang sama dengan Tamagotchi versi klasik. Anda harus menjaga biar binatang peliharaan tetap terpelihara dengan memberinya makan, bermain, hingga membersihkannya.

Menariknya, game ini juga dilengkapi dengan fitur AR. Jadi, sebelum nantinya binatang peliharaan ada di kandang, Anda harus mengeksplorasi Tamatown untuk menangkap binatang peliharaan. Mirip-mirip Pokemon Go.

My Tamagotchi Forever ini dapat diunduh secara gratis, namun tetap ada pembelian in-app di dalamnya. Anda dapat mengumpulkan koin dari bermain, tapi kalau tidak sabar Anda dapat merogoh kocek.