Flagship Huawei P20 Dipastikan Masuk Indonesia, Tapi…

0
61

Huawei P20. Foto: Gobekasi/Muhamad Imron RosyadiHuawei P20. Foto: Gobekasi/Muhamad Imron Rosyadi

Jakarta – Walau sudah merilis tiga ponsel, Huawei hanya menjamin satu smartphone yang masuk Indonesia.

Huawei telah resmi memperkenalkan P20, P20 Pro, dan Mate RS di Paris, Prancis, kemarin. Dengan adanya tiga varian ponsel tersebut, vendor asal China ini mengaku hanya akan membawa P20 Pro ke Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ori, Training Manager GND Imperium Perkasa. GND merupakan perusahaan yang bertanggung jawab dalam distribusi ponsel Huawei di Indonesia.

Walau P20 Pro sudah dipastikan hadir di Indonesia, namun belum ada keterangan lebih lanjut mengenai tanggal rilis dan harga yang akan dipatok di Tanah Air.

Bahkan, seluruh unit P20 Pro yang sekarang sudah berada di Indonesia masih dalam bentuk prototipe. “Jadi masih sanggup terjadi perubahan, boks dan kompartemen yang didapat juga masih belum pasti,” ungkapnya ketika ditemu dalam sebuah kesempatan di Jakarta.

Sampai ketika ini, P20 Pro diketahui akan disertai dengan pengisi daya dan earphone yang kesemuanya memakai port USB Type-C. Selain itu, terdapat juga adapter untuk memungkinkan earphone dengan jack 3,5 mm tetap sanggup dipakai pada ponsel tersebut.

Untuk di pasar global, P20 Pro akan mulai diperjualbelikan pada 6 April mendatang dengan harga 899 euro atau sekitar Rp 15 juta. Sedangkan p20 P20 dilepas dengan harga 649 euro atau sekitar Rp 11 juta dan sudah tersedia di sejumlah negara mulai kemarin.