Duo Galaxy S9 Dan S9+ Resmi Meluncur

0
49

Foto: Gobekasi/RachmatunnisaFoto: Gobekasi/Rachmatunnisa

Barcelona – Misteri Galaxy S9 dan S9+ kesannya terungkap. Samsung secara resmi meluncurkan penerus Galaxy S8 dan S8 Plus di Fira Montjuic Hall, Barcelona, Spanyol.

Berbagai fiturnya sesuai dengan rumor yang beredar. Galaxy S9 berukuran 5,8 inch dan Galaxy S9+ layarnya 6,2 inch. Keduanya masih mengusung desain layar Infinity Display, yakni tepian lengkung dengan layar membentang.

Di sektor spesifikasi. Galaxy S9 dan S9 Plus mengandalkan prosesor powerful Snapdragon 845 dan Exynos 9810 dipadukan dengan RAM 4 GB.

Lalu memori internalnya 64 GB dengan slot kartu SIM hybrid di mana slot SIM kedua bisa digantikan microSD hingga kapasitas 256 GB. Baterai Galaxy S9 3.000 mAh dan Galaxy S9 Plus 3.500mAh.

Untuk kebutuhan fotografi, Samsung membenamkan update signifikan. Itu sebabnya, tagline Galaxy S9 dan S9 Plus yaitu ‘Reimagine’ yang fokus membahas kemampuan kamera smartphone yang semakin powerful.

Galaxy S9 dibekali kamera belakang 12 MP dengan dual aperture f/1.5 dan f/2.4. Sementara S9+ punya dual kamera masing-masing 12 MP dengan dual aperture f/1.5 dan f/2.4. Satu kamera bisa dipakai untuk telephoto dan satunya lagi untuk wide angle.

Ukuran masing-masing kamera 12 MP. Pada kamera utama punya opsi berpindah pengaturan diafragma antara F/1.5 dan F/2.4. Pengguna bisa menentukan F/1.5 untuk memotret low light, sementara F/2.4 untuk lebih fokus.

Selain itu, perubahan pengaturan diafragma ini berkhasiat ketika memotret objek yang terlalu terang, sehingga bisa dikurangi cahanyanya. Ini yaitu pertama kalinya Samsung membenamkan fitur semacam ini di ponsel, sesudah ponsel flip mereka yang hanya diluncurkan di China.

Saksikan video 20Detik untuk melihat menyerupai apa keunggulan kamera Galaxy S9 dan S9+ di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Fitur perekaman slow motion juga jadi andalan kamera Reimagine di Galaxy S9 dan S9+. Perekaman slow motion diklaim 4 kali lebih lambat dari yang ada skrg 240 fps. Kamera Samsung bisa merekam slow motion hingga 960 fps.

Tak hanya itu, Samsung juga menyaingi emoji bergerak ala Apple dengan merilis AR Emoji. Perusahaan asal Korea Selatan ini memungkinkan pengguna menciptakan emoji dari wajah dan bunyi kita sendiri, dan bisa dishare.

Dari sisi sekuriti, Galaxy S9 dan S9+ masih dibekali dengan pemindai iris serta pengenal wajah. Kaprikornus selain retina, wajah pengguna bisa dipakai untuk unlock. Melengkapi opsi keamanan dengan pemindai sidik jari.

Bixby juga jadi salah satu fitur yang menerima perhiasan kemampuan. Asisten digital ini sekarang bisa eksklusif menerjemahkan bahasa gila yang ditangkap oleh kameranya, dibanding Bixby versi terdahulu di mana penggunanya harus memblok penggalan gambar yang akan diterjemahkan terlebih dahulu.