Daftar Wisata Denpasar Bali menjadi Surga Bagi Wisatawan

0
35

Tempat Wisata Denpasar Bali menjadi Surga Bagi Wisatawan – Denpasar adalah Ibukota Propinsi Bali yang merupakan nama sebuah pulau di wilayah ini, Di awal Kemerdekaan Indonesia pulau ini termasuk dan di kenal dengan nama Propinsi Sunda Kecil yang beribukota Singaraja, Namun seiring dengan perkembangan negara yang berlambang Burung Garuda ini, Sekarang sudah di bagi menjadi tiga propinsi yaitu Bali, Nusa Tenggara Barat Dan Nusa Tenggara Timur. 

Jika di lihat dari segi geografis Bali terletak di antara pulau Jawa dan pulau Lombok, dengan mayoritas agama di propinsi yang terkenal dengan pariwisata ini adalah Hindu sehingga menjadikan bali sebuah Propinsi kaya seni dan budaya serta berbagai tempat wisata siap memanjakan pengunjung dengan pesona dan keindahan alam masing masing yang tidak akan bisa di jumpai di tempat lain.
     
Unik itulah kata yang pas untuk pariwisata yang terkenal dengan Pulau Dewata ini. Sebelum anda berwisata ke Bali ada baiknya untuk mencari tempat wisata mana yang akan menjadi tujuan utama, Mungkin salah satunya di bawah ini :

1). Pantai Pandawa

Pantai Pandawa termasuk ke dalam wilayah Kuta Selatan tepatnya di kabupaten Badung, Tempat ini tergolong baru di eksplorasi menjadi tempat wisata yang terkenal keindahan pantainya sehingga ada yang menyebutnya pantai yang tersembunyi, Meski pantai ini tidak kalah menarik namun pantai ini kurang cocok untuk berjemur dan berselancar sehingga pantai ini hanya di dominasi oleh wisatawan lokal. 

Ombak laut di pantai ini tidak sampai ke garis pantai jadi kondisinya tenang sehingga cocok untuk berenang, bermain kano atau paralayang. 

Di lokasi ini banyak terdapat budi daya rumput laut yang hasilnya di eksport ke luar negeri, Jika pengunjung ingin bermalam lokasi terdekat banyak penginapan adalah  di sekitar Jimbaran atau Nusa dua karena di sini belum tersedia penginapan maupun hotel.
     
Akses jalan menuju objek wisata ini tidak sulit jalan baru menghubungkan pusat kota dan pantai Pandawa sangat mulus, Jika dari Bandara ngurah Rai atau Nusa dua jarak tempuh sekitar 1 jam, jangan lewatkan pantai pandawa sebelum beranjak dari bali.

2). Ubud Bali

Ubud tentunya tidak asing lagi kita dengar terutama di Indonesia jika bicara tentang pariwisata, Dari sekian banyak tempat wisata di Bali termasuk salah satunya adalah Ubud tempat wisata yang terletak di kabupaten Gianyar ini terkenal akan sejarah seni dan budayanya yang selalu menebarkan pesona keindahannya. 

Ubud adalah sebuah kecamatan di kabupaten Gianyar Bali yang terhimpun dari 13 banjar dan terdapat 6 desa adat. Ubud sebagian besar di kelilingi persawahan dan hutan hutan yang di apit sungai dan jurang yang menjadikan wilayah ini kaya akan keindahan alam,objek wisata yang di kenal sejak lama ini ramai di kunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara. 

Di tempai wisata ini tidak jarang kita jumpai seniman dari luar negeri karena ubud memang menjadi Tujuan favorit para seniman selain ubud memang banyak seniman lokal yang menggantungkan hidupnya dari seni lukis, tari dan ukir tak hanya itu pertunjukan – pertunjukan terus dilakukan di ubud diantaranya tari legong,kecak dan barong dan pentas drama klasik seperti Mahabrata dan ramayana sering diadakan terutama di liburan di akhir pekan.
     
Keindahan alam Ubud tidak di ragukan lagi bahkan telah di akui dunia sekalipun terbukti dengan adanya sebuah film hollywood menjadikan salah satu tempat shotting di tempat wisata andalan propinsi Bali ini. Jika anda berkeliling ubud akan banyak di jumpai galeri-galeri yang menjual kerajinan lokal yang merupakan ciri khas bali bisa anda dapatkan di sini  untuk di jadikan oleh-oleh.

3). Tanah Lot

Tanah lot terletak sekitar 300 meter dari pinggir pantai di sana terdapat batu karang dengan gua di tengahnya tanah lot berarti tanah di tengah laut, jika anda menginginkan pemandangan sunset yang indah maka tanah lot adalah jawabannya anda akan menyaksikan pemandangan matahari mulai terbenam di saat senja tiba, Matahari di atas pura tanah lot mulai berubah warna kemerahan dan semakin meredup akan lebih jelas pesona yang anda saksikan dari objek wisata ini.

Untuk menjangkau tanah lot sangat mudah dan tergolong dekat hanya berjarak sekitar 20 KM dari pusat Ibukota bali dan memakan jarak tempuh kurang dari satu jam namun jika anda berkunjung ke sini anda di wajibkan memakai pakaian yang sopan karena tempat ini merupakan tempat yang suci bagi kepercayaan masyarakat Bali. Baca Juga Pantai Balangan Penghasil Devisa Tertinggi Di Bali.