Cara Bikin Foto Makro Yang Apik Cukup Dengan Smartphone

0
60

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

JakartaMohon ulasannya dong bagaimana mengambil foto-foto makro binatang yang apik hanya dengan modal smartphone. Kalau pakai kamera pro terperinci ada lensa yang sanggup mengatur zoom out-in, kalau ponsel meski sudah di-zoom tapi malah pecah. Mohon tips triknya. Terimakasih

Jawaban:

Anda benar, hampir semua kamera ponsel yaitu lensa fix lebar, bukan zoom, sehingga jikalau kita melaksanakan digital zoom, maka kualitas gambar menurun, alasannya yaitu intinya kita melaksanakan cropping (pemotongan gambar) sehingga pixel dan detailnya jadi sedikit, memperlihatkan kesan gambarnya “pecah”.

Saran aku yaitu mengunakan lens converter untuk kamera ponsel. Aksesoris ini ukurannya kecil dan sanggup di pasang (clip) ke ponsel. Ada beberapa jenis converter yang cocok untuk foto hewan, contohnya converter telefoto, yang menciptakan lensa seolah-olah di zoom 2X.

Memaksimalkan Foto Makro dengan SmartphoneLens Converter. (Foto: Internet)

Jika subjek hewannya kecil menyerupai serangga, yang ideal yaitu mengunakan lens converter makro, yang memungkinkan kita untuk memotret dari jarak yang sangat bersahabat sehingga detail binatang kecil tersebut akan terlihat jelas.

Kualitas converter sangat bervariasi, dari yang merknya kurang populer hingga yang berkualitas tinggi contohnya Zeiss Exo Lens. Lens converter yang elok biasanya tidak menurunkan kualitas gambar, tapi agak besar dan harganya agak tinggi, sedangkan yang berkualitas rendah biasanya kecil dan ringan, tapi kualitas gambar menyerupai warna, ketajaman dan kontras berkurang.

Sebelum membeli, jangan lupa pastikan lens converter tersebut cocok/compatible dengan brand dan type ponsel Anda. Mudah-mudahan info ini sanggup membantu.

Klik di sini untuk mengirimkan pertanyaan yang ingin dikonsultasikan dengan kami. Konsultasi seputar gadget, fotografi, internet security dan cyberlife.