Apple Bakal Rilis Iphone Layar 6,5 Inch?

0
59

iPhone 7. Foto: Dok. techradariPhone 7. Foto: Dok. techradar

Jakarta – Layar penuh berukuran besar diprediksi akan menjadi senjata utama Apple untuk seri ponsel teranyarnya, di antara 3 model iPhone yang kabarnya akan mereka luncurkan.

Apple dikabarkan tengah mempersiapkan ponsel berlayar besar yang akan diluncurkan pada simpulan tahun ini. Dengan mengusung layar hampir 6,5 inch, ponsel tersebut akan menjadi salah satu yang terbesar di pasar smartphone.

Meskipun ukuran fisik secara keseluruhan dari ponsel tersebut kemungkinan menyerupai dengan iPhone 8 Plus, layar yang dimilikinya akan lebih luas sekitar satu inch berkat penyesuaian desain edge-to-edge menyerupai yang diterapkan pada iPhone X.

Satu lagi yang menciptakan ponsel anyar itu identik dengan iPhone 8 Plus yaitu fitur split-screen untuk sejumlah aplikasi yang sepertinya juga akan dihadirkan oleh Apple.

Ponsel besar yang mempunyai nama arahan D33 ini, menurut keterangan dari salah satu sumber, kemungkinan akan mengusung layar dengan resolusi 1242 x 2688, sedikit lebih tinggi dari iPhone X (1.125 x 2.436) yang notabene mempunyai ukuran layar lebih kecil, yaitu 5,8 inch.

Beberapa kesamaan lain yang akan dimilikinya dengan iPhone X yaitu penggunaan teknologi OLED, tersedianya fitur Face ID, serta material stainless steel yang akan melapisi pinggiran dari smartphone tersebut.

Diperkirakan, D33 akan dipersenjatai dengan prosesor A12 generasi terbaru, yang membuatnya akan menyandang status ponsel high-end berikutnya dari Apple. Prosesor tersebut juga sepertinya akan ditanam pada ponsel pengembangan dari iPhone X, yang mempunyai nama arahan D32.

Selain mengusung prosesor terkini, sistem operasi dengan nama arahan Peace, yang digadang-gadang akan menjadi iOS 12, juga dapat jadi tertanam pada D33, ditambah sejumlah pengembangan pada sisi augmented reality, Siri, sistem pemantau kesehatan, serta penggunaan Animoji di dalam fitur FaceTime.

Apple pun turut mempertimbangkan implementasi dari salah satu teknologi terkini pada SIM card, yaitu e-SIM yang mempunyai bentuk lebih kecil dari nano-SIM, yang sudah lebih dulu hadir pada iPad dan Apple Watch.

Terkait dengan hal ini, pertolongan dari pihak operator menjadi pertimbangan utama bagi Apple dalam menerapkan e-SIM pada ponsel anyarnya tersebut.

Selain itu, Apple juga masih menimbang-nimbang untuk memperlihatkan opsi dual-SIM, paling tidak untuk beberapa tempat tertentu, menyerupai Gobekasi lansir dari Bloomberg, Selasa (27/2/2018).

Penggunaan warna emas pada D33 dan D32 pun ikut menjadi hal yang diperhatikan oleh Apple, mengingat warna tersebut sempat hilang pada seri iPhone X.

Menumbuhkan penjualan di tempat Asia menjadi salah satu alasan bagi perusahaan tersebut untuk menyediakan warna yang sejatinya sudah hadir semenjak iPhone 5 sampai iPhone 8.

Menarik dinantikan kehadiran ponsel ‘bongsor’ yang sepertinya akan berwujud layaknya phablet ini, walaupun pihak Apple sendiri tidak ingin memakai istilah yang dipopulerkan oleh Samsung tersebut.

Selain layar besar dan sejumlah pengembangan di dalamnya, kehadiran D33 diklaim berpotensi untuk merusak penjualan iPad, yang sekarang dianggap dengan menata pertumbuhannya lagi.