Alasan Vivo V9 Pakai Poni Ibarat Iphone X

0
34

Foto: Gobekasi/Moch Prima FauziFoto: Gobekasi/Moch Prima Fauzi

Jakarta – Vivo V9 telah dipastikan bakal meluncur di Indonesia. Selain itu desainnya pun dipastikan pula mempunyai notch yang menyerupai rambut poni menyerupai iPhoneX. Apa alasan Vivo ikutan pakai desain notch?

Menurut Product Manager Vivo Indonesia Jason Fanjaya, fitur itu ada alasannya ialah kemauan konsumen sendiri. Ia mengatakan, Vivo sebelumnya telah menggelar survei mengenai cita-cita konsumen ihwal smartphone pilihannya di Jakarta.

Dari segi desain, kata Jason, mereka menginginkan ukuran bodi yang tak terlalu besar namun mempunyai layar yang lega. Dari situlah Vivo memutuskan untuk memakai desain tersebut.

Alasan Vivo V9 Punya Notch ala iPhone XVivo V9. Foto: Gobekasi/Moch Prima Fauzi

“Kemarin itu kita menawarkan opsional, kita research. Mereka pilih desain menyerupai ini alasannya ialah mempunyai layarnya besar tapi bodinya kecil. Kaprikornus pengen yang FullView Display menyerupai ini,” ujar Jason di program Review Vivo V9 di Jakarta, Senin (19/3/2018).

Ditanya soal desainnya yang menyerupai iPhone X, Jason pun kembali menjelaskan bahwa desain layar dengan notch merupakan kebutuhan dan cita-cita dari konsumen Vivo sendiri.

“Kita berusaha customize based on Indonesia, itu alasannya ialah mereka. Berarti ini memang kebutuhan mereka, pilihannya mereka ini loh, kita mau argumen apalagi jika memang maunya ini,” jelasnya.

Alasan Vivo V9 Punya Notch ala iPhone XVivo V9. Foto: Agus Tri Haryanto/inet

Vivo sejauh ini masih belum mau mengungkap banyak soal ponsel V9. Selain layar yang menyerupai iPhone X, fitur lain yang terkonfirmasi ialah soal kamera selfie 24 megapixel, kamera utama ganda, serta mempunyai pemindai wajah.

Soal waktu peluncuran, Vivo juga masih merahasiakannya. “Dalam waktu bersahabat ini kita akan segera meluncurkan produk baru, Vivo V9. Tunggu saja nanti kita akan kirim seruan lebih lanjut,” kata Public Relations Manager Vivo Indonesia, Tyas Rarasmurti, di kesempatan yang sama.