Air Terjun Putri Malu Lampung Pesona Alam Sangat Asri Dan Mempesona Bagi Wisatawan

0
90
Air Terjun Putri Malu Lampung – Provinsi Lampung memang salah satu provinsi di Pulau Sumatra yang memiliki objek wisata alam yang menawan dan masih sangat asri. Selain objek wisata Way Kambas yang memang sudah terkenal, Lampung memiliki objek wisata lainnya yang tidak kalah menarik, yang bernama Air Terjun Putri Malu yang terletak di Kampung Juku Batu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan.

Air Terjun Putri Malu terletak di ketinggian sekitar 100 m di atas permukaan laut. Tetes air yang jatuh itu, berbentuk melengkung menyerupai punggung manusia yang sedang mandi. Dan hal tersebutlah yang mendasari air terjun ini dinamakan “Putri Malu”. Baca juga 3 Tempat Wisata Wajib Dikunjungi ketika Liburan Di Bali 

Dari namanya saja sudah terdengar unik dan menarik bukan? Meskipun tidak seterkenal Way Kambas, namun ternyata Air Terjun Putri Malu sudah terkenal hingga mancanegara.

Dari namanya saja pasti sudah jelas terbayang betapa indahnya pesona air terjun yang satu ini. Air Terjun Putri Malu memang benar-benar cantik. Maka tak mengherankan jika banyak wisatawan yang tergila-gila dengan kecantikan air terjun yang satu ini. Ketika mendengar suara deburannya saja sudah segar, apa lagi jika sudah terkena air cipratannya secara langsung. Simak Juga 15 Tempat Wisata Bali Menjadi Incaran Para Wisatawan Asing

Air terjun Putri Malu terkenal akan panorama pemandangannya yang indah dan menawan. Tempatnya yang masih belum terlalu ramai oleh wisatawan membuat suasana di objek wisata Air Terjun Putri Malu ini semakin memanjakan wisatawan yang berkunjung kesini. Terlebih suasanyanya yang nyaman dan asri semakin membuat pengunjung betah berlama-lama bersantai disini.


Rute Menuju Air Terjun Putri Malu
Untuk menuju Air Terjun Putri Malu sangatlah mudah karena lokasi ini berada dekat dengan jalan lintas Sumatra. Sehingga pengunjung dari Lampung maupun luar Lampung dapat dengan mudah mencapai objek wisata ini. Air terjun Putri Malu tepatnya berada di desa Juku Batu yang merupakan salah satu desa di Kecamatan Banjit daerah Kabupaten Way Kanan.

Jika ingin berkunjung ke air terjun tersebut, pertama tama Anda harus menemukan SMA 1 Baratadu. Karena jalan menuju air terjun Putri Malu ini berada di persimpangan SMA 1 Baratadu. 

Jarak Air Terjun Putri Malu dari Blambangan Umpu yang merupakan Ibukota Way Kanan adalah sekitar 46 km. Meskipun jalan menuju Air Terjun Putri Malu ini masih berupa jalan setapak, namun keindahannya membuat banyak orang rela berkunjung kesini untuk melihat pesonanya.

Daya tarik dan ciri khas dari Air Terjun Putri Malu ini adalah aliran air terjunnya yang melengkung. Bentuk tetesan air terjun ini seperti punggung manusia sedang mandi. Inilah yang membuat asal usul air terjun ini dinamai dengan Air Terjun Putri Malu. Karena bentuk dari air terjun ini terlihat seperti Putri Malu. Sehingga sampai saat ini air terjun ini dinamai dengan Air Terjun Putri Malu.

Selain keunikan bentuk air terjunnya yang melengkung, Air Terjun Putri Malu terkenal dengan kesegaran airnya. Saat pertama kali sampai di Air Terjun Putri Malu pengunjung sudah disuguhkan dengan suara air terjun yang menyegarkan. Terlebih jika sudah merasakan airnya yang memang sangat menyejukkan. Silahkan Baca Juga Pantai Geger Nusa Dua Bali Mempesona Di Setiap pengunjung

Pengunjung dapat bermain air dipinggiran saja atau jika memang ingin menikmati airnya yang sejuk, dapat masuk ke air terjun dan mandi di air terjun tersebut. Suasana yang seperti ini sangat cocok bagi pengunjung yang sudah penat dengan aktivitas sehari-hari dan ingin merasakan suasana baru yang menyegarkan.

Keindahan dan kesegaran Air Terjun Putri Malu memang sudah tak diragukan lagi. Air terjun ini masih sangat alami dan asri. Dengan pohon pohonan yang hijau disekitar air terjun membuat suasana semakin indah.

Tidak heran banyak wisatawan tergila gila dengan keindahan dan kesegaran air terjun ini. Banyak wisatawan yang pernah datang ke objek wisata ini ingin kembali lagi untuk berkunjung ke Air Terjun Putri Malu untuk menikmati pesona air terjun ini.

Di dekat Air Terjun Putri Malu terdapat tempat wisata juga yaitu Sumber Air Panas yang terletak di Kampung Jukuh Batu Banjit, bersebelahan dengan aliran Sungai Neki yang berbatu nan indah. Tempatnya berjarak sekitar 3 kilometer dari Kampung Cukuh Bat.

Air terjun Putri Malu ini sangat cocok sebagai tempat berlibur bersama keluarga, teman teman, ataupun pasangan. Pengunjung dapat bersantai sambil menikmati suasana di objek wisata ini. Jika ingin ke air terjun ini, jangan lupa membawa bekal sendiri seperti makanan kecil dan minuman, karena di area air terjun ini blm ada yang berjualan makanan.

Tapi jangan lupa setelah selesai makan dan minum sampahnya dibawa pulang kembali untuk menjaga kelestarian air terjun Putri Malu ini.

Selain objek wisata ini, masih ada air terjun lainnya di daerah Lampung yang dapat dikunjungi karena tidak kalah menawan dibandingkan air terjun putri malu. Air terjun lain yang bisa di kunjungi saat berkunjung ke Lampung adalah air terjun bukit duduk, pinang indah, bung batu, way kawat, meong, way mencar, bumi harjo, cekru becek, dan munggah lanang.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai tempat wisata di lampung yang bernama air terjun putri malu, semoga tempat ini menjadi referensi yang mengadakan liburan akhir pekan atau pada saat liburan sekolah tiba.