Advan Mau Ikutan Pakai Notch Ala Iphone X?

0
26

Advan G2. (Foto: Gobekasi/Adi Fida Rahman)Advan G2. (Foto: Gobekasi/Adi Fida Rahman)

Jakarta – Belakangan ini layar dengan notch atau poni ala iPhone X banyak diikuti oleh sejumlah vendor smartphone Android global. Bagaimana dengan vendor lokal ibarat Advan, apakah mereka ikut kepincut?.

Menanggapi hal itu Marketing Director Advan Tjandra Lianto, sepertinya masih berpikir-pikir memanfaatkan penemuan tersebut. Ia mengaku Advan ingin mengikuti tren dikala ini, tapi pihaknya lebih mengutamakan dari sisi harga.

Keputusan tersebut supaya teknologi terkini dapat dirasakan oleh banyak orang. Disampaikan Tjandra, ponsel itu harus mempunyai harga yang terjangkau.

“Yang pasti kita ingin selalu mengikuti tren terkini, tapi juga kita harus sadar jikalau dapat tidak memperlihatkan pengaruh harga menjadi lebih mahal. Artinya tetap dalam konteks ini harus terjangkau,” ujar Tjandra dalam peluncuran Advan i5C Duo di Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Ditanya lebih lanjut soal kemungkinan menciptakan smartphone dengan notch, Ia mengungkap itu sebuah keniscayaan. Namun tergantung pula dengan minat konsumen di Indonesia.

Sebab, dikatakan Tjandra yang mencontohkan, teknologi layar retina yang pernah digunakan iPhone merupakan komponen yang mahal. Berbeda dengan sensor pemindai sidik jari (fingerprint) dan Face ID yang menurutnya masih dapat dihadirkan dengan harga yang terjangkau.

“Pasti. Karena kita lihat kegunaan juga. Kita lihat apakah masyarakat kita ini willing untuk memakai teknologi tersebut. Misalnya, teknologi retina. Teknologi itu pasar kita belum ke sana, alasannya yaitu teknologinya mahal sekali,” ungkapnya.

“Tapi jikalau contohnya ibarat Fingerprint dan Face ID yang dapat applicable dan terjangkau ya kita akan aplikasikan,” pungkasnya.