9 Daftar Wisata Bogor Teramai Dikunjungi Wisatawan

0
19
Daftar Wisata Bogor Teramai Dikunjungi Wisatawan – Wisata Bogor, siapa yang tidak kenal kota ini. pasti semua sudah pada mengetahuinya nama kota di sebelah Jakarta ini. dari tukang becak, gojek, supir angkot, bahkan para pejabat pasti sudah mengenal jelas wisata berada di kota bogor.

Berjarak kurang lebih sekitar 50 km dari ibu kota jakarta. Bogor terkenal dengan udara yang sejuk dan tempat wisata seperti Kebun Raya Bogor dan Puncak Bogor.

Berikut beberapa tempat wisata bogor setiap hari dan bahkan pada saat menjelang libur akhir pekan dapat di pastikan tempat wisata berada di bogor selalu dipadati para wisatawan dari berbagai kota dan daerah.

Kebun Raya Bogor

Kebun Raya ini dari dulu sudah terkenal , hingga keluar kota dan bahkan dari saya duduk di bangku sekolahan sangat faham dengan namanya Kebun Raya Bogor. Kebun Raya ini adalah sebuah kebun botani dengan luasnya sekitar 85 Ha yang didalamnya terdapat ribuan lebih tumbuhan, menurut info yang didapat sekitar 15000 tumbuhan yang ada di tempat itu.

Kebun Raya ini merupakan salah satu tempat wisata di bogor yang menjadi alternatif untuk rekreasi bersama keluarga di akhir pekan. harga tiket masuknya pun juga terjangkau. hanya berkisar :

Tiket Masuk Rp. 14.000,- / orang.
Tiket Khusus Wisatawan Asing Rp. 25.000,- / orang.
Kendaraan Keliling Roda 4 Rp. 30.000,-.
Parkir Kendaraan Roda 2 Rp. 5.000,-.
Tiket Sepeda Keliling Rp. 5.000,-
The Jungle Water Park

Tempat wisata buatan ini merupakan juga salah satu tempat untuk menghabiskan masa akhir pekan bersama keluarga. the jungle water park ini terletak di tengah sebuah perumahan bernama Bogor Nirwana Residence. The Jungle Water Park ini merupakan sebuah wahana wisata air yang lengkap, nyaman dan tentunya aman untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga. Untuk tiket masuknya juga cukup terjangkau yaitu Rp. 80.000/Orang.

Marcopolo Water Adventure

Merupakan sebuah taman wisata permainan air yang asik dan menarik untuk liburan bersama anak – anak. atau orang bersama keluarga tercinta. tempat ini menyediakan banyak fasilitas yang cukup untuk melepaskan penat di akhir pekan, seperti flying Fox, Sepeda Air, Balon Air, bahkan mancing pun juga ada.

kalau kamu mau refleksi dengan air, disana ada juga kolam air hangatnya, kolam renang khusus bayi kamu juga ada, Pokoknya komplit. Harga tiket masuk hanya sekitar Rp. 55.000/Orang.

Taman Safari Cisarua

Selain dari beberapa tempat wisata diatas, taman ini merupakan taman yang paling populer dikunjungi untuk ajang rekreasi di bogor. taman dengan menawarkan pengunjung bisa langsung berinteraksi dengan berbagai jenis hewan di dalaam area ini.

Taman Safari Cisarua ini terletak di kawasan wisata Puncak. Tempat untuk refreshing harga tiket masuknya memang agak mahal dari pada lainnya, yaitu sekitar Rp. 140.000/Orang.

Sebagai info tambahan buat kamu yang ingin liburan diakhir pekan. jika kamu ke tempat ini, kawasan puncak bogor memberlakukan sistem jalan satu arah, biasanya satu arah naik pukul 09.00 WIB – 11.30, dan untuk satu arah turun pada pukul 15.00 – 18.00.

Taman Wisata Mekarsari

Tempat wisata yang menjadi salah satu ikon kota bogor. tempat rekreasi di bogor ini menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu di akhir pekan.  Taman ini memiliki luas yang diatas 264 Ha. untuk fasilitasnya disana juga sudah lengkap, rekomendasi berlibur kesini bersama keluarga tercinta.

Danau Situ Gede

Tempat rekreasi warga bogor yang sangat – sangat santai. danau ini memiliki luas sekitar 6 Ha. bila hobi kamu memancing. kamu boleh dan bisa kalau berkunjung di Danau Situ Gede.

Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Air Panas Tirta Sanita Ciseeng ini mengandung zat belerang, yang berguna bagi kesehatan. alternatif utama kalau kamu ingin melepas lelah di akhir pekan pas kamu seharian penuh sudah beraktivitas. Tempat ini tidak hanya untuk berendam air panas, karena disana banyak fisilitas yang dapat di mainkan anak – anak. tiket masuk ke air panas tirta sanita ciseeng ini murah meriah banget.

Yaitu Rp. 10.000/Orang.Ingat ya! tiket masuknya hanya 10.000 bila ada yang menjual dengan harga di atas itu, jangan mau, bila perlu mengantri di loket.

Air Panas Ciparay

Air Panas ini juga memiliki fungsi yang hampir sama dengan Air Panas Tirta Sanita Ciseeng yang terletak di Desa Ciparay. tempat ini masih alami, bila kamu ingin berendam disana, kamu harus menempuh anak tangga sekitar 400. lumayan juga untuk olahraga kaki, tapi tenang aja, perjalanan kamu tidak akan sia-sia. pemandangan sekitarnya juga luar biasa. untuk harga tiketnya ini paling murah yaitu sekitar Rp. 4.000/Orang.

Curug Cilember (Air Terjun Cilember)

Curug atau namanya Air Terjun Cilember ini memiliki tujuh buah air terjun yang berbeda – beda dan yang paling tinggi ialah 40 meter. Curug Cilember ini berada di kawasan wana wisata. dengan ketinggian 800 – 900 Mdpi yang memiliki suhu berkisar 18-23 Celcius. Luas tempat ini juga lumayan, yaitu 5,9 Ha.

Curug Cilember ini tepatnya di Desa Jogjongan, kec. Cisarua, Kab. Bogor, bila dari kota bogor jaraknya sekitar 20 KM. harga tiket masuk juga lumayan murah yaitu dengan Rp. 6.000 saja, untuk parkir mobilnya Rp. 8000, dan Motor Rp.4.000. Jangan lewatkan Wisata Kuliner Bogor Yang Wajib Di Coba