7 Tempat Wisata di Tanjung Pinang yang Paling Menarik Dikunjungi

0
31
Wisata Tanjung Pinang – Keindahan Kepulauan Riau memang tak perlu diragukan lagi. Gugusan pulau-pulau dengan pantai yang indah merupakan objek wisata utama bagi daerah ini.

Selain itu Kepulauan Riau merupakan salah satu syurga belanja berbagai jenis produk berkelas dunia. Salah satu hal menarik adalah ketika Anda berkunjung ke ibukota Kepri yaitu kota Tanjungpinang.


Banyak hal menarik yang dapat Anda lakukan di kota ini mulai dari mengenal sejarah dan budaya setempat, berwisata kuliner, menikmati wisata alam sampai berbelanja berbagai barang berkelas.


1. Wisata Pulau Penyengat


sumber : pegipegi.com

Pulau Penyengat adalah salah satu destinasi wisata sejarah, budaya dan religi yang ada di Tanjung Pinang.

Di pulau mungil yang hanya berjarak 6 kilometer dari pusat Tanjung Pinang ini Anda dapat menemukan Masjid Raya Sultan Riau yang terbuat dari putih telur dan makam-makam para raja.


Selain itu di Pulau ini terdapat  makam dari pahlawan nasional Raja Ali Haji, kompleks Istana Kantor dan benteng pertahanan di Bukit Kursi.


Di pulau ini Anda akan merasakan kekentalan kebudayaan melayu dan masyarakat yang sangat ramah. Beragam kuliner laut akan menjadi santapan nikmat sembari menikmati alam yang luar biasa.


2. Wisata Religi Vihara Kampung Senggarang

sumber : @ilerbebek  via Instagram

Bagi Anda yang beragama Budha, Vihara kampung Senggarang merupakan salah satu pilihan tepat sebagai tujuan objek wisata religi Anda.

Selain beribadah bagi Anda yang beragama Budha, di tempat ini Anda dapat berfoto dengan latar belakang patung-patung seperti patung Budha, patung Dewi Kuan Im, patung Naga, patung pendekar kera sakti Sun Go Kong.


Berada di Vihara yang berada di pinggir pantai ini, Anda dapat melihat betapa beragamnya negeri kita tercinta ini. 


3. Pantai Impian Tanjung Pinang

sumber : LancangKuning.Com

Salah satu lokasi wisata terbaik di Tanjungpinang adalah mengunjungi Pantai Impian yang memiliki fasilitas yang amat lengkap.


Di pantai yang juga dinamai Pantai Bandar Pinang ini terdapat beragam fasilitas mewah. Fasilitas tersebut antara lain resort mewah, restoran laut dengan makanan super lezat, dan beragam wahana permainan air menarik.


Pantai Impian ini salah satu tempat terpopuler yang ada di Tanjung Pinang. Pantai ini berada di Jalan Pantai Impian, Kecamatan Tanjung Pinang Barat, Kota Tanjungpinang.


4. Tugu Pensil Tanjung Pinang


sumber : imgrum.net

Bagi Anda yang ingin menikmati keeksotisan matahari terbenam di kala senja menyapa maka Tugu Pensil ini layak Anda kunjungi. 


Dari tempat ini Anda dapat meihat pesona matahari terbenam dengan latar begitu menakjubkan yaitu Pulau Penyengat. Tugu ini merupakan simbol pemberantasan buta aksara di Kepri.


Suasananya indah dan damai, maka cocok bagi Anda yang ingin melepas penat di tempat ini. Selain bersantai, di tempat ini Anda dapat berfoto dengan latar yang begitu indah tersebut.


5. Eksotisme Pantai Trikora


sumber :@siti_nurfaizah90 via Instagram

Salah satu eksotisme pantai berpasir putih adalah keindahan pantai Trikora. Pantai ini terletak di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Pulau Bintan.

Pesona indah pantai berpasir putih berpadu dengan biru jernihnya air laut dan keajaiban karang bawah lautnya. Di pantai ini Anda dapat sekedar bersantai, berenang, menyelam ataupun aktivitas wisata menarik lainnya.


Pantai ini berjarak sekitar 45 kilometer dari pusat kota Tanjung Pinang. Beragam fasilitas lengkap dapat Anda nikmati di tempat ini mulai dari sewa perlengkapan renang dan menyelam, gazebo, toilet, restoran serta sederet fasilitas lainnya yang membuat liburan Anda nyaman.


6. White Sands Island Bintan


sumber :@frederickedwinn via Instagram

Salah satu pilihan wisata lainnya yang tak jauh dari kota Tanjung Pinang adalah Pulau Beralas Pasir atau yang juga dikenal dengan nama White Sands Island Bintan.

sumber :@whitesandsisland via Instagram

Palau ini terletak di Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan. Pulau ini memiliki pasir laut yang putih, laut yang jernih, terumbu karang yang indah dan suasana yang sepi. Sangat cocok bagi Anda yang ingin bulan madu ataupun yang sedang melakukan private trip.

Beragam fasilitas tersedia di tempat ini seperti resort, pondokan, dermaga dan fasilitas wisata menarik lainnya. Pulau ini sangat tepat dijadikan pilihan wisata Anda selanjutnya.


7. Pusat Kuliner Akau Potong Lembu


sumber :@lina_zhuang27 via Instagram

Salah satu pusat kuliner jalanan yang dapat Anda jadikan tujuan wisata kuliner adalah Akau Potong Lembu. Beragam makanan enak dapat Anda temui di pusat jajanan yang amat ramai dikunjungi ini.

Di tempat yang juga dikenal dengan Akau Street Food, Anda dapat menemukan beragam jenis makanan dan minuman. Aneka kuliner lezat seafood, ikan dan ayam bakar, teh tarik serta aneka es. Anda juga bisa menemukan kedai es cendol yang telah buka sejak 1964.


Tempat ini terletak di Kelurahan Kemboja, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata kuliner terbaik di Tanjung Pinang.


Selain enak, beragam kuliner yang ditawarkan di tempat ini memiliki harga yang tak mahal. Tempat ini merupakan salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi di Tanjung Pinang.


Itulah beberapa tempat wisata yang dapat Anda kunjungi di Tanjungpinang. Tempat-tempat tersebut tentunya akan membuat liburan Anda lebih menarik. Baca juga 12 Tempat Wisata di Tanjung Balai Karimun yang Menarik Dikunjungi.