7 Tempat Wisata di Pare-Pare Sulawesi Selatan yang Paling Populer

0
140
Wisata Parepare Sulsel – Kota Pare-Pare merupakan salah satu kota yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan. Kota ini merupakan tanah kelahiran presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ Habibie. Pare-pare merupakan kota tepi laut yang sangat cantik.

Untuk sampai ke kota cantik ini, dari Makassar Anda dapat melakukan perjalanan sejauh 150 kilometer. Cukup jauh memang, tapi hal tersebut bukanlah penghalang untuk merasakan betapa indahnya kota mungil dengan kondisi berbukit ini.

Ada banyak tempat yang dapat Anda kunjungi di Pare-Pare. Kali ini pilihkan beberapa tempat terbaik yang dapat Anda kunjungi. Apa saja tempat tersebut ? berikut pejabarannya.

1. Keindahan Pantai Lumpue

sumber : @fachriawantahir via instagram
Pantai Lumpue merupakan pantai yang paling populer di Parepare. Pantai ini memiliki pasir tak begitu putih namun sangat halus. Air laut yang ada di pantai ini sangat jernih sehingga sangat cocok untuk aktivitas berenang.

Dikelilingi bukit hijau dan pepohonan serta deretan perahu nelayan membuat pantai ini terlihat begitu eksotis. Pantai Lumpue terletak di kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan. Meski fasilitas belum terlalu lengkap, pantai ini layak menjadi pilihan utama tujuan liburan Anda di Kota Pare-Pare.

2. Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun

sumber : TribunTravel.com
Salah satu tempat yang ramai dikunjungi adalah Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun. Monumen Cinta Sejati ini terletak di pusat Kota Pare-Pare sebagai bentuk dedikasi mengenang cinta Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie kepada istrinya Hasri Ainun Besari. Monumen ini kerap dijadikan persinggahan dan lokasi foto oleh para wisatawan.

3. Pesona Pantai Bibir Parepare

sumber : @nanospraywathyhoki via instagram
Pantai Bibir adalah salah satu tempat yang paling tepat untuk memandangi sunset di sore hari. Dari pantai yang juga bernama Pantai Mattirotasi ini Anda dapat memandangi betapa indahnya teluk Parepare.

Beragam fasilitas yang tersedia di pantai ini akan semakin membuat liburan Anda di pantai ini semakin nyaman. Pantai ini terletak di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan.

4. Berwisata ke Kebun Raya Jompie

sumber : @amri_yanto via instagram
Tak kalah menawan dengan Kebun Raya Bogor, Parepare juga memiliki hutan kota alami bernama Kebun Raya Jompie. Di taman ini Anda tak hanya menikmati keindahan flora yang ada, akan tetapi aktivitas wisata menarik lainnya juga dapat Anda lakukan di tempat ini.

Hutan Kota terbaik di Sulaweasi Selatan ini memiliki luas sekitar hutan seluas 13,6 hektar. Beragam fasilitas terdapat di Kebun Raya Jompie seperti kolam renang, kolam habitat air tawar, 14 unit shelter (tempat istirahat), area perkemahan dan jalan setapak.

Kebun Raya Jompie terletak di Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Soreang, Sulawesi Selatan. Berjarak sekitar 3,5 kilometer dari pusat kota Parepare. 

5. Menikmati Malam di Pasar Senggol

sumber  : mediawarta.com
Pasar Senggol, mendengar namanya memberikan kesan aneh dan unik. Tapi itulah nama pasar malam yang ada di Parepare. Berkunjung ke kota ini tak lengkap rasanya jika belum mengunjungi pasar yang satu ini.

Berbagai jenis barang dan pakaian bekas berkualitas yang disebut cakar oleh masyarakat setempat dapat Anda beli di pasar ini. Pasar ini terletak di jalan Baso Daeng Patompo, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan.

6. Waterboom Parepare

sumber : deta-na-putra.blogspot.com
Menikmati beragam wahana permainan air dapat Anda rasakan di Waterboom Parepare. Permainan air dan wahana lainnya di tempat ini dijamin dapat menjadi hiburan bagi Anda dan keluarga. Waterboom ini terletak di jalan Abubakar Lambogo, Kelurahan Ujung Lare, Kecamatan Soreang, Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan.
7. Menyelami Keindahan Terumbu Karang Tonrangeng

sumber : www.parepare.des.net.id
Tempat ini merupakan salah satu tempat yang sangat indah.  Pantai Tonrangeng memiliki pasir yang amat putih dan alam yang indah. Selain pasir pantai yang indah, Pantai  Tonrangeng juga dijadikan sebagai penanaman kembali atau transplantasi terumbu karang.

Keindahan warna-warni karang dan beragam jenis ikan akan Anda temui di tempat ini. Aktivitas snorkeling adalah hal yang sangat menarik untuk dicoba. Pantai ini terletak tak jauh dari Pantai Lumpue yaitu masih berada Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare.

Itulah 7 tempat wisata yang dapat Anda kunjungi di Pare-Pare. Keindahan alamnya begitu memberikan kesan tak terlupakan bagi perjalanan wisata Anda. Baca juga 20 Tempat Wisata di Makassar Sulawesi Selatan Paling Menarik dan Favorit.