20 Daftar Tempat Wisata di Amerika Serikat Banyak Diminati Wisatawan Mancanegara

0
26
Tempat Wisata di Amerika Serikat – Amerika Serikat merupakan negara yang memiliki segudang tempat wisata yang sangat menarik untuk dinikmati bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Untuk itu sayang sekali jika berkunjung ke Amerika Serikat tidak berkunjung ke tempat-tempat yang memiliki pesona alam yang memukau serta dapat memuaskan hasrat menjelajah tempat wisata yang menarik.

Jika Anda berencana ingin menghabiskan waktu liburan, sangat cocok berkunjung bersama keluarga atau bersama pasangan untuk menjelajahi tempat-tempat yang menarik di Amerika Serikat. Sekedar memberi informasi dan referensi tempat wisata yang berada di negara Amerika Serikat yang sayang sekali jika tidak dikunjungi.

Tempat Wisata di Las Vegas

1). The Mirage

The Mirage Kalau punya kesempatan untuk menilik Las Vegas, Nevada, tentu The Mirage yang merupakan resot dan kasino ini tidak boleh ketinggalan untuk dijelajah. Gunung apinya inilah daya tarik paling istimewa di sana.

Gunung yang dibuat oleh manusia ini memiliki tinggi 54 kaki dan sejak dari tahun 1989, ada api serta asap yang dimuntahkan gunung ini bersama dengan lava yang mengalir setiap malamnya.

Gunung ini terdapat di luar hotel, dan pertunjukkan dari gunung ini dapat disaksikan setiap jam 7 dan 8 malam pada hari Minggu hingga Kamis, sementara pada Jumat dan Sabtu, pertunjukkan dimulai jam 7, 8 dan 9 malam.

2). Bellagio Fountains

Bellagio Fountains wisata lain yang bisa dinikmati secara gratis selama berada di Las Vegas adalah Bellagio Fountains yang terkenal akan keindahan dan keunikan semburan air mancurnya.

Air mancur ini memberikan pertunjukkan yang elegan dan impresif di luar area hotel Bellagio yang akan membuat anda lebih nyaman menikmati suasana malam pada hotel ini yang membuat anda merasakan kenyamanan jika anda berkunjung ke bellagio fountains ini dan tempat wisata untuk bulan madu.

Pertunjukkan ini bisa dinikmati setiap setengah jam sekali antara jam 3 sore hingga 8 malam, dan setiap 15 menit antara jam 8 malam hingga tengah malam sehingga anda akan lebih merasakan keindahan yang berada disekitar bellagio fountains.

3. Hoover Dam

Hoover Dam Bendungan yang dibangun di bagian barat ini sudah berdiri sejak 1935 dan lebih hebatnya lagi, bendungan ini dibuat dari beton sehingga menjadi salah satu daya tarik saat berkunjung ke Las Vegas.

Untuk menikmati dan mengabadikan pemandangan di sekitarnya, tempat ini mulai menerima pengunjung pada jam 9 pagi, dan tutup pada jam 5 sore setiap harinya. Tempat wisata bendungan ini tidak untuk anak yang usianya di bawah 8 tahun dan tidak disarankan untuk pengunjung dengan kekurangan fisik.

Setiap pengunjung dikenakan biaya USD 30  dan satu orang harus membeli satu tiket, jadi tidak diperbolehkan untuk memborong tiket.

Itulah beberapa tempat wisata di Amerika yang wajib dipertimbangkan dan dimasukkan ke dalam daftar destinasi Anda jika berkesempatan berlibur ke Amerika, terutama di wilayah-wilayah atau kota-kota tersebut.

Tempat Wisata di Los Angeles

1). Universal Studio Hollywood

Universal Studio Hollywood Bagi wisatawan yang hendak melakukan kunjungan ke California, khususnya di Los Angeles, Universal Studio Hollywood seharusnya tidak terlewatkan. Segudang film Hollywood yang terkenal pernah menjadikan area taman hiburan satu ini sebagai tempat mereka syuting.

Seperti film sukses Pirates of the Caribbean, Jurassic Park, dan masih banyak yang lainnya. Isi dari obyek wisata ini bukan cuma arena permainan saja, melainkan wisatawan bisa dengan senang hati melakukan tur ke studio-studio yang ada yang biasanya digunakan untuk syuting film.

Untuk harga tiket masuknya, USD 95, namun bila tidak ingin mengantri lama dan langsung bisa masuk untuk menikmati tur studionya, wisatawan diharap membayar lebih mahal, yaitu sekitar USD 150+.

Selain ada tur studio, The Blues Brothers, Universal’s Animal Actors, WaterWorld, Jurassic Park-The Ride, Shrek 4D, Revenge of the Mummy-The Ride, The Simpsons Ride, King Kong 360-3D, Transformers-The Ride3D, The NBCUniversal Experience, dan Special Effects Stage juga menjadi hiburan yang bisa dinikmati bersama pasangan atau keluarga selama berada di sana.

Ikon kultural satu ini menjadi satu dari berbagai obyek wisata di Los Angeles yang tampak wajib untuk dikunjungi karena markah tanah ini selalu menjadi daya tarik wisatawan untuk berfoto. Rasanya kalau pergi ke Los Angeles dan belum menemukan Hollywood Hills, terutama di Mount Lee di mana Hollywood Sign berada belumlah afdol.

Namun, tidak perlu harus dari jauh untuk mendapatkan gambar dengan tulisan “Hollywood” sebab kita pun bisa melakukan perjalanan hingga ke puncaknya demi mengabadikan pemandangan yang lebih luar biasa.

2). Walt Disney Concert Hall

Tempat konser yang dibangun oleh Frank Gehry ini bangunannya benar-benar megah dan indah dilihat dari luar dan dalam. Pemandangan di sekitar area tempat konser ini pun sangat mengagumkan sehingga tidak akan membuat para pengunjungnya menyesal meski tidak dapat masuk hingga ke dalamnya karena tempat gedung ini memiliki keindahan dan kemewahan yang terdapat di dalamnya.

Untuk melihat-lihat gedung ini, pengunjung tidak akan dikenakan biaya berapapun, namun jika tidak menghadiri konser, maka tempat yang digunakan untuk konser dan pertunjukkan tidak akan bisa kita lihat.

Tempat Wisata di Miami

1). Coral Castle

Obyek Coral Castle wisata yang juga berjudul ‘Rock Gate’ ini lokasinya dapat ditemukan diantara Miami dan Florida dan Edward Leedskalnin-lah yang membangun tempat ini. Salah satu keajaiban di Miami ini rupanya ia bangun sendiri dengan tangannya dan membutuhkan waktu 30 tahun dalam proses pembangunan.

Bagi wisatawan yang menyukai segala yang berkaitan dengan arsitektur, sangat disarankan untuk mengunjungi tempat ini. Museum satu ini mulai buka jam 8 pagi sampai 6 sore dari hari Minggu hingga Kamis, sementara pada hari Jumat dan Sabtu, museum ini buka dari jam 8 pagi hingga 8 malam.

Lama kunjungan yang disarankan adalah satu hingga dua jam saja untuk berada di sana. Jadi, gunakan waktu sebaik mungkin untuk menjelajah semua arsitektur dan berfoto dengan membayar USD 15 bagi pengunjung berusia 13-64 tahun, USD 12 bagi pengunjung usia 65 ke atas, USD 7 untuk anak-anak berusia 7-12 tahun dan gratis untuk anak-anak di bawah 6 tahun.

2. Parrot Jungle Island

Parrot Jungle Island Tidak jauh beda dari kebun burung yang dapat kita temukan di Taman Safari Indonesia, saat berkunjung ke Miami, Florida, wisatawan pun bisa menjelajahi tempat ini di mana segala jenis burung ada di sana.

Jika senang bisa menyaksikan langsung burung-burung yang luar biasa terbang dengan bebas di alam, tempat ini sangat terekomendasi. Tidak hanya berbagai jenis burung yang bisa dilihat, tapi juga ada harimau, orangutan, penguin, buaya dan masih banyak yang lainnya.

Selain bisa melihat hewan-hewan tersebut, ada akses yang diberikan untuk berinteraksi dengan mereka secara dekat. Ada pula atraksi dari hewan-hewan tersebut yang pastinya tidak patut untuk dilewatkan begitu saja.

Untuk tiket masuk tempat wisata yang buka dari jam 10 pagi hingga 5 sore ini, pengunjung dikenakan biaya USD 32.95 untuk akses burung beo, USD 29.95 untuk berinteraksi dengan lemur, USD 29.95 untuk melihat atraksi hewan kungkang, dan USD 10 sebagai biaya parkir.

3). Monkey Jungle

Untuk perjalanan keluarga, terutama yang membawa anak-anak, Monkey Jungle ini adalah kebun binatang yang bisa ditelusuri. Berbagai jenis monyet di dalamnya bisa dilihat dan bahkan diajak foto bersama.

Beberapa monyet yang memang terjamin jinak pun dibebaskan untuk berkeliaran sebagai teman para pengunjung saat mengelilingi kebun binatang. Jika berani, wisatawan pun diperbolehkan untuk memberi makan mereka.

Buka dari jam setengah 10 pagi hingga jam 5 sore setiap hari, lama kunjungan yang direkomendasikan adalah dua hingga tiga jam. Pelayanan tiket akan tutup pada jam 4 sore, jadi bila ingin beli tiket harus lebih awal.

Harga tiketnya pun beragam; untuk anak-anak di bawah 3 tahun gratis, bagi pengunjung berusia 65 ke atas dikenakan USD 27.95, bagi pengunjung dewasa harus membayar $29.95, dan anak-anak yang berusia 3-9 tahun dikenakan $23.95 dan tidak ada biaya parkir.

4). Miami Seaquarium

Satu lagi tempat wisata di Miami, Florida yang bisa dinikmati bareng keluarga dan teman-teman, yaitu Miami Seaquarium yang lokasinya berada diantara pantai Miami dan kota Miami. Akuarium dengan tema luar ruangan atau outdoor ini, menghadirkan berbagai hewan laut yang cantik dan lucu, seperti kura-kura sampai lumba-lumba.

Tidak hanya bisa menonton lumba-lumbanya saja, tapi wisatawan diperbolehkan bercengkerama dengan mereka dan untuk akses ini, biaya yang dikenakan mulai dari USD 110.

Berenang dengan singa laut juga bisa dilakukan di sini, termasuk menciumnya, memeluknya dan lain-lain; biaya yang dikenakan untuk aktivitas ini adalah mulai dari USD 110. Ada juga VIP Tour yang akan memang membutuhkan reservasi di awal dengan biaya mulai dari USD 149.

Masih banyak lagi tawaran aktivitas menarik lainnya yang bakal menarik perhatian wisatawan. Untuk harga tiket kunjungan sehari-hari, orang dewasa dikenakan USD 43.99, sedangkan anak-anak yang berusia 3-9 tahun dikenakan USD34.99. Apabila memesan tiket online maka akan menghemat USD 2.

Tempat Wisata di New York City

1). Chinatown

ChinatownNew York City yang tak hanya dikenal sebagai kota terbesar, tapi juga kota paling padat ini rupanya memiliki perkampungan Cina dan ada enam lokasi yang bisa ditemukan di kota ini. Salah satu lokasi yang wisatawan bisa kunjungi adalah di Manhattan.

Jika mencari sebuah spot berbau Asia, tentu Chinatown-lah tempat yang tepat untuk ditelusuri apalagi di kawasan ini benar-benar komplit. Berbagai obyek wisata yang berkaitan dengan budaya dan sejarah ditawarkan di tempat ini, berikut juga banyak rumah makan Cina.

Patung Confucius yang populer itu pun bisa ditemukan di Chinatown. Saat Hari Raya Imlek datang atau yang kita sebut juga dengan Tahun Baru Cina, maka daerah ini menjadi sangat seru dan semarak dengan adanya festival yang menjadi bagian dari perayaan.

Jalan-jalan di perkampungan Cina tapi di Amerika tentu wisatawan dapat merasakan atmosfer yang beda, sebab setiap toko di sana kelihatan meriah dengan warna merahnya dan tulisan Cina yang kadang dikombinasikan dengan tulisan Bahasa Inggris.

2). Patung Liberty

Patung Liberty Ikon dari negara Amerika Serikat adalah sebuah patung wanita berukuran raksasa yang memegang obor berikut mengenakan mahkota duri ini merupakan monument nasional.

Bagi yang ingin melihat atau berfoto dengan latar patung ini harus menuju ke Liberty Island atau sebuah pulau yang lokasinya ada di New York Harbor. Patung Liberty ini letak tepatnya adalah di Manhattan dan figur dewi Libertas digambarkan melalui patung ini.

Memiliki tinggi 93 meter, patung ini memang termasuk di dalam salah satu obyek wisata paling populer yang ada di Amerika sejak peresmiannya yang dilakukan pada tahun 1886, tepatnya pada tanggal 28 Oktober. UNESCO pun telah menyatakan bahwa Patung Liberty menjadi salah satu dari World Heritage atau situs warisan dunia sehingga tidak boleh diremehkan.

Hingga tahun 2009 saja, telah tercatat ada 3 juta lebih orang yang sudah berkunjung ke Patung Liberty ini, maka jangan lewatkan situs wisata satu ini bila punya kesempatan untuk jalan-jalan di New York City.

3). Times Square

Times Square Persimpangan jalan yang ada di New York City ini merupakan area komersial yang memang sangat padat dan terlihat ramai karena adanya papan-papan iklan di mana-mana dengan lampu warna-warninya.

Bagi wisatawan yang tertarik untuk mencari sebuah tempat yang menawarkan berton-ton hiburan menarik di kota New York, maka Times Square adalah yang paling tepat. Masuk ke dalam daftar tempat wisata yang paling sering didatangi di dunia dengan jumlah yang bisa sampai 39 juta pengunjung per tahun.

Area Times Square sangat terkenal dengan area hiburannya sebab ada banyak hotel, rumah makan, bioskop, teater dan lainnya. Jelajahi Times Square karena siapa tahu bisa menemukan museum lilin Madame Tussauds, Ripley’s Believe It or Not, serta studio American Broadcasting Company atau yang kita lebih kenal dengan studio ABC.

4). Staten Island Ferry

Staten Island Ferry Inilah kapal ferry yang arah layarnya adalah menuju Staten Island dari Manhattan. Staten Island sendiri masih termasuk kawasan di New York City dan memang berbentuk pulau sama seperti Manhattan.

Alasan mengapa kapal ferry ini menjadi obyek wisata yang direkomendasikan padahal sebetulnya bukan termasuk di New York City adalah karena walau wisatawan tidak berkeinginan untuk mendatangi Staten Islan, naik ferry ini akan menambah pengalaman wisata di kota New York.

Mendapatkan pengalaman layaknya tur pesiar tidaklah sulit sebab mengendarai ferry ini akan membawa Anda untuk melihat cantiknya panorama di New York Harbor. Untuk menikmati perjalanan di kapal dan menikmati pemandangannya gratis total.

Saat naik kapal ini jugalah, Patung Liberty bisa dilihat secara lebih dekat, terutama waktu berangkatnya. Dari Manhattan, untuk mendapatkan pemandangan yang paling strategis, cari tempat duduk di sebelah kanan sehingga bisa melihat ke sisi barat saat berangkat.

Sedangkan waktu pulang bisa duduk di sebelah kiri ketika pulang kembali ke Manhattan. Keberangkatan kapal ferry ini adalah dari arah Patung Liberty atau Battery Park dan pada waktu sibuk, pemberangkatan kapal dilakukan setengah jam sekali.

Tempat Wisata di San Francisco

1). Jembatan Golden Gate

Jembatan Golden Gate Jika ingin berkunjung ke tempat wisata yang populer secara gratis tanpa harus mengkhawatirkan berapa harga tiket masuknya, Jembatan Golden Gate yang memang sangat terkenal di San Francisco, California ini adalah satu dari banyaknya bangunan istimewa di Amerka yang para wisatawan dapat kagumi sepuasnya.

Bila tubuh termasuk dalam kondisi yang baik, segar dan bugar, maka ide yang bagus untuk jalan menelusuri jembatan ini dan mengabadikan pemandangan di sekitarnya, khususnya teluk yang cantik di sana.

2). Alcatraz

alcatraz Ikuti tur untuk menjelajahi bekas penjara yang paling aman di dunia yang kini telah bertransformasi menjadi sebuah museum dengan tur audio. Memang untuk mengakses tempat wisata ini, pengunjung diharapkan untuk mengendarai kapal ferry.

Dengan lama kunjungan yang direkomendasi sekitar dua sampai tiga jam, wisatawan akan disuguhkan dengan pengetahuan luar biasa akan penjara di masa lampau. Karena kapal ferry ini sangat laris, jangan sampai kehabisan tempat duduk dengan melakukan reservasi lebih dulu, terutama pada hari libur dan musim panas.

Untuk perjalanan pergi ke Alcatraz dan kembali lagi ke tempat semula membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam. Keberangkatan kapal menuju Alcatraz dimulai dari jam setengah 10 pagi. Ada banyak situs yang bisa ditelusuri untuk membeli tiket tur secara online, lihat juga jadwal keberangkatan tur sedetil mungkin.

3). Pier 39

Untuk spot dermaga yang paling ramai didatangi wisatawan ketika berada di San Francisco, Pier 39 adalah yang paling terekomendasi. Jika senang berlibur dengan berjalan-jalan sambil cuci mata, tempat ini sangat menarik, apalagi karena di kawasan tersebut wisatawan akan disuguhi pemandangan singa laut yang tengah beristirahat.

Siapkan kamera untuk mengabadikan setiap pemandangan unik dan cantik di sana, tapi jangan lupa juga untuk bawa uang yang cukup sebab di sana toko souvenir bertebaran di mana-mana, jadi siapa tahu ingin membeli oleh-oleh sekalian.

Untuk menikmati area dermaga ini tidak dikenakan biaya berapapun alias gratis, dan tempat ini mulai menerima pengunjung mulai dari jam 10 pagi dan tutup pada jam 9 malam. Karena buka sampai malam, tidak ada salahnya untuk datang agak sorean, sekitar jam 4 atau 5 sehingga bisa sepuasnya menikmati pemandangan matahari terbenam.

4). Golden Gate Park

Golden Gate Park Sebagai tempat rekreasi, Golden Gate Park adalah spot sangat menarik sebab di taman ini terdapat padang rumput serta kebun yang bisa menjadi tempat bersantai sambil berfoto ria dengan teman atau keluarga.

Selain dari kebun dan padang rumput yang lapang, di sana juga ada danau yang bisa dinikmati secara gratis. Masih ada lagi aktivitas panahan serta golf yang dapat menjadi hiburan untuk para wisatawan. Atraksi utama yang bisa dinikmati di sana adalah Japanese Tea Garden dan Museum DeYoung.

Ada banyak pengunjung yang datang ke kedua tempat tersebut per tahunnya, maka Anda pun tidak boleh ketinggalan. Ocean Beach juga sangat menawan dan lokasinya terletak di tepi barat; bagi para wisatawan dengan hobi selancar, boleh coba berselancar di Ocean Beach yang memberikan gelombang tak terduga dan dingin.

Tempat  Wisata di Chicago

1). Milenium Park

Millenium Park Terletak di pusat kota Chicago, taman ini bisa dengan mudah dijangkau oleh para wisatawan. Hal-hal yang paling bisa menjadi hiburan wisatawan adalah adanya kumpulan arsitektur unik nan modern, seperti halnya Cloud Gate, dan jug ataman yang tata seninya sangat indah.

Banyak yang mengatakan bahwa bila Anda belum bermain ke sana, artinya belumlah sah bahwa Anda pernah ke Chicago. Hanya dengan naik kendaraan umum seperti kereta api layang atau CTA bus, pasti juga nanti akan sampai. Kereta api melayang disebut demikian karena memang didesain dengan rel yang melayang.

Dari taman ini pun ada beberapa stasiun yang berada di bawah tanah yang tidak begitu jauh. Diresmikan di tahun 2004, taman ini pun akhirnya menjadi salah satu obyek wisata paling diminati di Amerika Serikat.

2). Magnificent Miles

Millenium Park Salah satu jalan yang terkenal di Chicago adalah Magnificent Miles di mana pengunjung bisa berbelanja, nongkrong di kafe, icip makanan lezat di restoran, maupun menginap di hotel. Ada berbagai pusat perbelanjaan terkenal yang berada di jalan ini.

Jadi untuk yang hobi belanja dan sedang berada di Chicago sebaiknya tidak melewatkan area ini. Tidak ketinggalan, uniknya suasana di kawasan jalan Michigan Avenue  bisa dinikmati oleh wisatawan. Bukan hanya ada di beberapa kota di tanah air, di jalan ini pun juga dapat ditemukan kendaraan yang mirip dengan delman.

Semacam kereta kuda tersedia dan wisatawan bsa mengelilingi kota dengan naik kendaraan ini. Yang lebih seru, The Magnificent Miles Light Festival bisa disaksikan oleh para wisatawan, bila datang di waktu yang pas sebab festival tersebut ada di bulan-bulan tertentu saja, terutama ketika akan pergantian musim ke musim dingin.

3). Buckingham Fountain dan Grant Park

Buckingham Fountain Taman sekaligus air mancur tentu sangat cantik dan itulah yang menjadi daya tarik lebih banyak pengunjung. Lokasi dari tempat wisata ini terbilang dekat dengan Millenium Park sebab dari taman tersebut, Anda hanya tinggal jalan melalui Art Institute of Chicago untuk akhirnya sampai ke sebuah taman lagi yang indah dan tidak kalah luas dari Millenium Park.

Bila datang tepat waktu, terutama pada bulan Juni, wisatawan yang beruntung akan sanggup menikmati Chicago Blues Festival yang bisa ditonton tanpa membayar sepeser pun. Tidak jauh dari Grant Park, Buckingham Fountain atau air mancur Buckingham dapat ditemukan.

Apabila melihat ke arah barat, wisatawan dapat mengagumi gedung pencakar langit yang berada di pusat kota Chicago, sedangkan ada Danau Michigan beserta tamannya yang akan menangkap perhatian Anda waktu menoleh ke timur.

Itulah pembahasan secara singkat tempat-tempat wisata menarik di negara Amerika Serikat yang dapat dikunjungi bersama keluarga tercinta, dari daftar tempat wisata di atas semoga bermanfaat dan menjadi referensi jika Anda sedang berlibur atau sedang merencakan menjelajah tempat wisata di Amerika Serikat.