10 Tempat Wisata di Washington DC Yang Populer Dan Mempesona

0
56
Tempat Wisata di Washington DC – Untuk menemukan tempat-tempat wisata di Washington DC yang sangat menarik tentunya sangat mudah dari mulai tempat wisata sejarah sampai wisata alam yang memiliki keindahan yang mempesona bagi siapa saja yang tengah berkunjung dan menikmati keseruan berlibur ke tempat wisata di Washington DC.

Washington DC sebagai ibukota Amerika Serikat atau USA, tentu memiliki beragam tempat wisata yang tidak akan mengecewakan pengunjungnya dengan berbagai tempat wisata yang berada di amerika serikat.

Mungkin tidak ada salahnya jika Anda mempunyai rencana atau sedang dalam perjalanan menuju ke Amerika Serikat sedikit meluangkan waktu untuk membaca ulasan di bawah ini. Ketahui Juga  10 Tempat Wisata di Amerika Menarik Dan Populer Wajib Dikunjungi

Karena, WisatasekitarMu akan memberikan sedikit informasi dan referensi dimana dan nama-nama tempat wisata yang menarik, seru, dan sayang bila terlewatkan jika ingin mengisi liburan dengan mengunjungi tempat-tempat populer dan menarik di Washington DC.

1). Monumen Washington

Monumen Washington tempat wisata yang penuh dengan wisata bangunan yang asyik untuk dinikmati, jangan lupa juga untuk datang ke Monumen Washington yang mulai dibuka pada tahun 1888 ini.

Monumen yang dibangun secara megah dengan bentuk obelisk ini bisa dikunjungi di daerah National Mall dan tentunya pembangunan monumen ini adalah untuk mengenang pemimpin Tentara Kontinental yang sudah membuat Amerika Serikat merdeka dari jajahan Inggris dan sekaligus juga Presiden Amerika Serikat pertama.

Robert Mills yang adalah seorang arsitek paling populer di tahun 1840-an di Amerika Serikat yang telah mendesain bangunan monumen ini dari batu pasir, granit dan marmer.

Monumen dengan 3 lantai ini beroperasi setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 10 malam.
Pengunjung dikenakan: $1.50 atau sekitar Rp 20 ribu.

2). Washington National Cathedral

Washington National Cathedral Sebagai negara sekuler, Amerika Serikat nyatanya masih menjaga aktivitas spiritual dan sejarah kebudayaan secara luar biasa.

Para warga Amerika masih memiliki keyakinan beragama yang kuat dan pembuktian yang bisa kita lihat secara langsung adalah eksistensi Washington National Cathedral yang dikenal juga sebagai katedral Gereja Episkopal.

Sebagai bangunan katedral paling besar ke-6 yang ada di dunia dan juga paling besar peringkat ke-2 di Amerika sendiri, pembangunan katedral ini selesai pada tahun 1990.

Wisatawan dari berbagai negara tentunya sangat menyukai obyek wisata ini karena arsitekturnya yang begitu klasik dan mempesona. Para penggemar seni arsitektur dan budaya sekaligus wisata religi, bisa langsung datang ke katedral ini untuk beribadah.

Namun gereja ini tetap menerima pengunjung yang datang dengan tujuan melihat-lihat dan berkeliling.

Pengunjung dewasa dikenakan: $10 atau sekitar Rp 136 ribu. Pengunjung anak-anak, mahasiswa, maupun lansia dikenakan: $6 atau sekitar Rp 82 ribu.

Jam operasional dari katedral ini adalah jam 10 pagi sampai 5 sore pada hari Senin hingga Jumat, jam 10 pagi sampai setengah 5 sore pada hari Sabtu, dan jam 8 pagi sampai jam 4 sore pada hari Minggu.

3). National Gallery of Art

National Gallery of Art adalah wisata seni di Amerika Serikat sangat memungkinkan dan hanya di National Gallery of Art, para wisatawan dengan jiwa seni yang kental akan puas bila datang ke sini.

Ada 3 area penting untuk dikunjungi, yaitu bangunan sebelah timur, bangunan sebelah barat dan Sculpture Garden. Bangunan sebelah timur atau East Building dibangun dengan bentuk yang unik dan di sinilah segala koleksi seni modern dan kotemporari ada secara lengkap berikut juga pameran sementara.

Sementara itu, di gedung sebelah barat atau West Building, pengunjung akan menemukan beragam karya seni menakjubkan, mulai dari karya seni dekoratif, patung-patung dan juga sejumlah lukisan menarik; ada juga pameran sementara yang diadakan di gedung ini.

Satu lagi adalah Sculpture Garden yang memiliki luas 6,1 hektar dan termasuk menjadi area yang paling populer dengan koleksi patung-patung berukuran besar. Bahkan terdapat ring es juga di tempat ini ketika musim dingin tiba, sedangkan saat musim panas ada Jazz Jumat malam di bagian garden concert. Silahkan Baca Juga 20 Daftar Tempat Wisata di Amerika Serikat Banyak Diminati Wisatawan Mancanegara

Jam buka National Gallery of Art adalah mulai dari jam 10 pagi hingga 5 sore pada hari Senin sampai Sabtu, sedangkan di hari Minggu akan beroperasi dari jam 11 siang hingga 6 petang.

Khusus setiap tahun baru, yaitu tanggal 1 Januari dan juga hari Natal di tanggal 25 Desember setiap tahunnya, National Gallery of Art tutup/libur.

Pengunjung tidak dikenakan biaya untuk dapat menikmati berbagai karya seni di seluruh area gedung ini.

4). Washington Union Station

Washington Union Station adalah stasiun kereta yang sudah termasuk tua ini adalah lokasi wisata lainnya yang bisa dikunjungi saat ke Washington DC karena per tahunnya diketahui bahwa tempat ini dikunjungi oleh lebih dari 30 juta pengunjung.

Bangunan dengan arsiketukr beraura mewah dan bergaya klasik ini sudah beroperasi mulai dari tahun 1907. Pengunjung pun dapat menikmati ruang tunggu utama di stasiun tua ini yang dibangun dengan ketinggian 29 meter.

Saat sudah menjejakkan kaki ke dalam stasiun, para wisatawan akan merasakan atmosfer berbeda sebab memang seperti tengah berdiri di sebuah istana transportasi darat, jadi bisa dibayangkan bangunan seperti apa yang akan dilihat di tempat ini.

Bagi para backpacker, obyek wisata satu ini pasti menjadi favorit karena lokasi stasiun bisa dijadikan tempat bermalam tanpa membayar sepeser pun. Memang tidak dikenakan biaya apapun bila ingin menginap di stasiun ini, tapi ada beberapa peraturan penting yang tetap wajib ditaati oleh setiap wisatawan.

5). Library of Congress

Satu lokasi yang secara gratis dapat dikunjungi selama di Washington DC adalah Library of Congress di mana memang Kongres AS sering melakukan riset di perpustakaan ini. Dikenal sebagai perpustakaan paling besar yang ada di dunia mengikuti British Library.

Tempat ini dibuka untuk umum. Jadi, bagi siapapun yang berminat untuk berkunjung serta melakukan penelitian akademis bisa langsung datang ke 101 Independence Ave.

Lokasi wisata ini sangat tepat untuk yang senang menambah ilmu pengetahuan dan semakin mantap dengan adanya sekitar 61 juta manuskrip yang dikoleksi oleh perpustakaan ini.

Belum lagi adanya naskah Deklarasi Kemerdekaan Amerika Serikat yang juga disimpan di perpustakaan besar ini bersama dengan koleksi buku langka serta Kitab Gutenberg. Lebih dari itu, ada kurang lebih 32 juta judul di katalog perpustakaan ini yang sudah terdaftar sebagai bahan pustaka dan semua tulisan tersebut ada di dalam 470 bahasa.

Pengunjung tidak dikenakan biaya untuk masuk ke dalam perpustakaan. Jam buka perpustakaan ini adalah dari jam setengah 9 pagi sampai jam 5 sore dan akan menerima pengunjung dari hari Senin hingga Sabtu, sedangkan hari Minggu tidak buka.

6). United States Botanic Garden

United States Botanic Garden Para wisatawan yang suka dengan taman dan alam, taman botanik di Washington DC ini akan memberikan kenyamanan dan wawasan yang luar biasa sehingga layak untuk menjadi destinasi wisata saat ke Amerika Serikat.

Lokasi taman ini tidaklah jauh dari area National Mall dan meski tidak terlalu besar, pengunjung akan disuguhkan dengan segala enis tanaman yang berasal dari seluruh daerah di dunia. Ketahui juga 15 Air Terjun Tertinggi Dan Terindah Di Dunia Membuat Setiap Wisatawan Terpesona

Setelah lelah berkeliling dan melihat berbagai tanaman, pengunjung pun bisa bersantai sambil duduk-duduk di kawasan taman satu ini.

7). Lincoln Memorial

Belum lengkap rasanya bila belum mengunjungi Lincoln Memorial bila berkesempatan menginjakkan kaki di Washington DC. Pembangunan dari bangunan monumen ini adalah bertujuan untuk memperingati jasa Abraham Lincoln yang menjadi Presiden Amerika Serikat ke-16.

Berada di seberang Monumen Washington, para pengunjung dapat mendatangi National Mall untuk menikmati pemandangan Lincoln Memorial secara puas. Sementara itu, Reflecting Pool terlihat di samping jalan setapak ketika masuk ke arah bangunan ini.

Wisata bangunan megah nan klasik salah satu yang seru adalah di Lincoln Memorial ini karena saat memasuki kawasan ini, maka mata kita akan dimanjakan dengan arsitektur yang gayanya sarat akan gaya kuil Yunani.

Yang paling tidak boleh dilewatkan di sini adalah berfoto di dekat patung Abraham Lincoln dengan ukuran yang cukup besar. Patung yang menghiasi bangunan ini memiliki ketinggian 5,8 meter dengan 159 ton sebagai bobot keseluruhannya.

Bila ingin melihat ukiran pidato yang sangat populer, pengunjung bisa mendapatkannya di bawah patung Lincoln pada anak tangga ke-18.

Kabar baiknya adalah untuk menikmati tempat ini, para pengunjung tidak usah membayar sepeser pun, jadi hanya tinggal masuk dan bisa mengelilingi kawasan bangunan atraktif ini sepuasnya sambil berfoto-foto.

Jam kunjungan pun fleksibel karena diketahui bahwa jam operasional dari monumen ini adalah 24 jam setiap hari.

8). Jefferson Memorial

Jefferson Memorial Sama halnya dengan bangunan monumen yang disebutkan sebelumnya, Jefferson Memorial tentunya didedikasikan untuk Thomas Jefferson yang menjadi Presiden Amerika Serikat ke-3.

Ini adalah salah satu obyek wisata yang dianggap sebagai potongan besar sejarah bangsa Amerika, maka bagi para penggemar wisata sejarah lokasi ini begitu wajib untuk dikunjungi.

Tidak hanya patung-patung bersejarah yang terdapat di tempat ini, tapi juga gambar-gambar sejarah yang membuat para wisatawan puas dalam menambah wawasan sejarah. Lingkungan di kawasan bangunan monumen ini begitu cantik karena di sini juga terdapat pohon ceri yang pastinya bisa menjadi spot tepat untuk berfoto.

Pengunjung secara umum dapat mengunjungi Jefferson Memorial ini secara bebas karena jam kunjungan tidak dibatasi alias monumen ini menerima pengunjung 24 jam setiap hari.

Ada waktu tertentu di mana ada sebuah program interpretif yang akan melayani mulai dari jam setengah 10 pagi sampai jam 10 malam setiap harinya. Pengunjung tidak usah membayar untuk dapat masuk ke monumen ini.

9). U.S. Capitol

U.S. Capitol Jika sampai di area National Mall, jangan ketinggalan untuk mengunjungi kantor Kongres Amerika Serikat, yakni U.S. Capitol yang benar-benar akan membuat liburan menjadi tambah lengkap di Washington DC.

Berbagai informasi menarik bisa didapat dari pemandu tur yang akan menemani setiap wisatawan dalam berkeliling di tempat ini. Untuk mendapatkan seorang pemandu, saat datang bisa langsung ke bagian Visitor Center untuk mendaftarkan diri.

Di dalam bangunan megah ini pun juga tersedia restoran yang akan memuaskan wisata kuliner para wisatawan. Bila sempat, cobalah untuk datang ke Gift Shops untuk membeli beberapa souvenir.

Pengunjung tentu akan sangat puas bukan hanya karena mendapat wawasan lebih banyak, melainkan juga mendapatkan pemandangan yang luar biasa khusus saat berada di dalam dengan interior rapi dan cantik.

U.S. Capitol buka dari hari Senin sampai Sabtu dengan jam operasional mulai dari jam setengah 9 pagi sampai setengah 5 sore, dan khusus hari Minggu tidak buka. Pengunjung tidak akan dikenakan biaya ketika masuk ke dalam gedung ini.

10). Ford’s Theatre 

Ford’s Theatre, Teater ini adalah satu lokasi wisata yang bisa dijadikan destinasi favorit, khususnya oleh para pecinta pameran dan sejarah. Datang berkunjung ke gedung ini sama dengan mendapat satu paket seru untuk berkeliling dan menikmati setiap hal yang disuguhkan di dalam gedung dan area gedung.

Aktivitas di tempat ini akan meliputi berkunjung ke museum, menonton pertunjukan teater, berpartisipasi dalam acara pameran, serta ke Petersen House yang menjadi tempat di mana Lincoln meninggal dunia.

Bahkan pengunjung juga bisa membeli tiket untuk pertunjukan malam yang digelar di teater historiknya. Untuk mengecek jadwal pertunjukan serta tiket bisa langsung ke situs resminya karena jadwal dapat berubah-ubah berikut dengan ketersediaan tiket.